05 Oct

5 Hewan Peliharaan terpopuler 2017

Memiliki hewan peliharaan tentu saja menjadi hal yang sangat menyenangkan. Apakah Kawan Sumber Tahu, bahwa di salah satu negara bagian Amerika Serikat, Memiliki Hewan Peliharaan menjadi syarat untuk menikah. Karena dengan merawat hewan Peliharaan, kita dituntut untuk bisa konsisten layaknya merawat seorang anak. Bahkan, menjadi orang tua dari hewan tergolong lebih rumit dan sulit. Lalu, hewan apa sajakah yang cocok untuk dijadikan peliharaan? Berikut adalah 5 hewan lucu yang pas untuk di pelihara.

Tikus Belanda

Tikus belanda (guinea pig) adalah spesies hewan pengerat yang masuk ke dalam famili Caviidae dan genus Cavia. Tikus belanda tidak berasal dari Belanda, tetapi berasal dari wilayah Andes. Hewan ini banyak dijadikan hewan peliharaan oleh manusia. Imigran Andes di New York menjual tikus belanda untuk dagingnya. Di Indonesia Tikus belanda sering salah disebut sebagai marmot atau marmut, hewan lain yang mirip tetapi berukuran lebih besar.

Bahkan, hewan lucu ini menjadi juga sangat cantik saat dipakaikan baju lihat di guinea pig clothes

Sugar Glider

Berbentuk nyaris seperti tikus kecil, namun Sugar Glider merupakan hewan imut yang sangat lucu dan menggemaskan. Dan yang paling penting harus kawan sumber ketahui adalah ia bukanlah hewan pengerat. Yap, Sugar Glider masuk dalam hewan mamalia seperti koala dan kangguru. Dan yang lebih lucu lagi adalah fakta bahwa sugar glider lebih memiliki potensi untuk bonding dengan pemiliknya di banding dengan hamster. ia merupakan binatang yang sangat pandai untuk mengingat, bisa diajari berbagai macam trik lucu, dan jika sudah terbiasa akan mendekat jika pemiliknya memanggil nama. Jadi, hewan yang satu ini jelas cocok untuk dijadikan hewan peliharaan.

Kucing

Binatang mamalia yang satu ini sudah menjadi pengetahuan umum bahwa ia sangat cocok dijadikan hewan peliharaan. Tingkahnya yang lucu dan kecerdasannya tentu menjadikan minat kawan sumber sebagai hewan peliharaan. Selain itu, mudah dan tidak rewel sebagai binatang yang disimpan di rumah menjadikan kelebihan kucing jika di bandingkan hewan lain untuk di pelihara. Tentu saja, Kucing tetap butuh untuk di urus dan dirawat sebagaimana hewan peliharaan lainnya. Makan sehari minimal sekali dan di biasakan bonding. Beberapa video lucu tentang kucing peliharaan telah menjadi Viral di media sosial.

Anjing

Selain setia, Anjing juga hewan yang sangat lucu untuk di pelihara. Ia bisa dilatih seperti keinginan pemiliknya. Kelebihan anjing yang lain adalah ia sangat cocok di letakkan sebagai penjaga rumah karena insting dan indera penciumannya yang tajam terhadap bahaya yang mengintai rumah tuannya. Anjing juga bisa sangat lucu saat diajak bermain dan berjalan-jalan. Dengan perawatan dan makanan yang baik, bulu anjing dan postur tubuhnya bisa menjadi daya tarik bagi para pecinta hewan peliharaan. Untuk keamanan, sebaiknya sebelum memelihara, kawan sumber telah menvaksinnya terlebih dahulu untuk keamaan dari rabiesnya.

Hamster

Sikecil ini memang sangat lucu terutama saat melihatnya bermain berputar-putar dalam kandang. Kelincahan hamster bisa membuat kawan sumber terhibur dan sejenak melupakan kepenatan selepas pulang bekerja. Selain bentuknya yang lucu dan imut, hamster juga memiliki polah tingkah lucu sehingga membuat yang memperhatikan bisa tertawa sendiri. Jika dimasukkan dalam kandang dengan fasilitas mainan, mereka bisa berputar-putar bermain dalam kandang tersebut. terkadang mereka juga tidur dengan bertumpuk satu sama lain. Sangat lucu dan cocok jadi peliharaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *