18 Sep

Ciri-Ciri Hamil Kembar untuk Para Ibu

Tak dapat dipungkiri bahwa banyak orang mencari tahu tentang ciri-ciri hamil kembar itu karena anak kembar biasanya terlihat lebih lucu. Namun sayangnya, untuk bisa mendeteksi anak kembar saat dalam kandungan itu sulit untuk dialkukan dan tidak bisa dilihat dari kasat mata. Itu karena gejala yang dialami oleh bayi kembar hamper sama seperti gejala kehamilan normal pada umumnya. Namun biasanya gejala ini bisa terlihat dari riwayat si anak kembar dari keluarga. Karena, potensi kehamilan kembar itu dapat dialami oleh pasangan atau yang sedang bersangkutan bila keduanya atau salah satu memiliki riwayat kembar. Jadi, meskipun hal tersebut sering sulit untuk dibuktikan, akan tetapi memang potensi terjadinya sangat lebih besar dari yang tidak memiliki riwayat keluarga kembar.

Selain itu, ciri-ciri hamil kembar adalah sering merasa mual sekali di awal kehamilan, bahkan bisa sangat ekstrem hingga membuat ibu ini menjadi sulit untuk mentolerir jenis apapun. Kadang, ciri-ciri hamilini membuat calon ibu juga menjadi intoleransi dengan jenis makanan tertentu. Biasanya intoleransi ini akan terjadi sangat ekstreem terhadap makanan, bau, dan tekstur, ataupun penampilan dengan makanan tertentu. Biasanya mereka akan menganggap bahwa masakan daging, kopi, makanan laut, dan the adalah zat yang menjijikkan. Sehingga, mereka menjadi anti dengan beberapa makanan dan minuman seperti itu.

Tak hanya itu saja, ciri-ciri hamil kembar ini adalah perut ibu menjadi lebih besar dari biasanya, dimana hal tersebut memperlihatkan bahwa terdapat 2 embrio yang ada dalam embrio kandungan sang ibu. Biasanya calon ibu juga merasa lelah dan kerap sekali buang air kecil yang lebih sering dari kehamilan umumnya. Bahkan, untuk hamil kembar ini biasanya gerakan bayinya akan terasa lebih dini dari biasanya di awal kehamilan. Selanjutnya, untuk intuisi seputar bayi kembar ini biasanya akan lebih kuat. Anda akan merasa saat Anda membawa 2 janin dalam perut Anda. Biasanya mereka akan lebih tahu dari awal saat mereka sedang menanti lahirnya 2 buah janin tersebut sejak dini di awal kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *