12 Aug
Jenis Hewan Bersisik

Kadal! Jenis Hewan Bersisik yang Bisa DiPelihara

Hewan bersisik, adalah hewan yang memiliki sisik pada tubuhnya. Untuk sebagian orang akan merasa jijik saat melihat hewan tersebut. Namun ternyata untuk para pecinta reptil akan sedikit berbeda. Karena sebagian besar reptil memiliki sisik pada bagian tubuhnya. Salah satunya adalah kadal. Kadal adalah hewan bersisik yang berkaki empat. Nah, salah satu Jenis Hewan Bersisik ini sekarang sedang menjadi tren untuk dipelihara. Karena banyak para pemilik kadal yang tergila – gila dengan warna dan tingkah laku sang kadal.

Jenis Hewan Bersisik

Dari berbagai jenis Jenis Hewan Bersisik khususnya kadal, nama – nama dibawah inilah yang sering  untuk dijadikan hewan peliharaan.

1.Kadal Spiderman

Begitu sebutan kadal dengan warna yang memang mirip dengan tokoh superhero, Spiderman. Kadal ini didominasi dengan warna biru dan merah, namun dengan keunikannya, kadal ini susah untuk ditemukan.

2. Tegu

Kadal ini juga memiliki nama julukan, yaitu kadal argentina. Hewan bersisik satu ini memang termasuk dengan kadal besar. Karena bisa mencapai ukutan 1,2 meter. Namun hewan ini juga bisa dipelihara, dengan sifat yang tenang dan tidak menyerang tegu kerap dijadikan hewan peliharaan.

3. Bearded Dragon

Naga berjanggut, sebut lain dari jenis kadal ini. Kadal yang berasal dari Australia ini cukup menjadi primadona di kalangan pencinta reptil. Karena termasuk mudah untuk merawatnya.

4. Iguana

Hewan bersisik satu ini sudah tidak asing. Karena hewan yang berasal dari Amerika Tengah ini cukup banyak untuk dipelihara. Ada 2 jenis iguana, yaitu iguana hijau dan iguana antiles kecil.

5. Leopard Gecko

Hewan satu ini memiliki sisik yang cukup cerah. Dengan perpaduan warna hijau, biru dan kuning. Dan tidak heran jika hewan malam ini menjadi sangat terkenal dikalangan pencinta reptil

6. Kadal Panama

Kadal ini cukup mudah untuk dipelihara. Karena makanan dari kadal ini bisa dari segala unsur atau omnivora. Jadi para pemula bisa memilih kadal ini sebagai hewan peliharaan.

Masih banyak artikel di www.peliharaanimut.co tentang binatang-binatang yang dapat dipelihara dirumah.

Bagaimana? Cukup tertarik untuk memelihara Jenis Hewan Bersisik? Seperti memelihara kadal contohnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *