26 Jul
Asus Zenfone 3 Max

4 Smartphone Android yang Terbukti Tahan Panas Saat Digunakan Bermain Game

Ada cukup banyak alasan mengapa banyak orang sering bergonta ganti smartphone. Salah satu alasan adalah untuk bermain game. Tidak semua smartphone android tahan panas saat digunakan bermain game.

Memang anda bisa memaksakan smartphone android milik anda untuk bermain game berat. Namun jika sampai smartphone anda mengalami overheat, kemungkinan besar smartphone bisa meledak.

Daripada sampai mengalami bahaya seperti itu, lebih baik anda ganti smartphone anda dengan salah satu dari 4 smartphone android tahan panas untuk main game berikut ini:

Smartphone android tahan panas untuk main game

  1. Asus Zenfone 3 Max

Smartphone android tahan panas untuk main game pertama yang kami sarankan untuk anda adalah produk dari Asus. Asus Zenfone 3 seri Max adalah pilihan yang tepat jika anda ingin memiliki smartphone yang mampu digunakan untuk bermain game.

Selain bodi yang terbuat dari bahan metal sehingga dapat mengurangi overheat, Asus Zenfone 3 Max juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar yaitu 4000 mAh.

Tak hanya itu saja, Asus Zenfone 3 Max juga sudah menggunakan chipset snapdragon 430 dengan clock speed 1,4 Ghz. Smartphone ini juga memiliki kapasitas RAM besar yaitu 3 Gb.

Yang terakhir, Asus Zenfone 3 Max juga dibekali dengan layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1920 piksel x 1080 piksel.

  1. One Plus 3T

Selain Asus Zenfone 3 Max, anda juga bisa memilih One Plus 3T sebagai smartphone android tahan panas untuk main game. One Plus 3T memang memiliki spesifikasi yang jauh lebih garang dibandingkan dengan Asus Zenfone 3 Max.

One Plus 3T menggunakan chipset snapdragon seri 821. Selain itu, kapasitas RAM yang dimiliki juga lebih besar yaitu 6 Gb. Dari segi layar, One Plus 3T juga jauh lebih unggul karena sudah menggunakan layar berukuran 5,5 inch dengan teknologi optik AMOLED beresolusi 1080 piksel x 1920 piksel.

Sayangnya, One Plus 3T hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3400 mAh yang memang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan kapasitas baterai Asus Zenfone 3 Max.

  1. Samsung Galaxy S7 Edge

Jika anda ingin memiliki smartphone android yang bisa digunakan untuk bermain game berat, anda tidak perlu membeli Samsung Galaxy S8. Samsung Galaxy S7 Edge saja sudah lebih dari cukup.

Samsung Galaxy S7 Edge sudah menggunakan chipset snapdragon tipe 820 yang memang banyak digunakan oleh smartphone android tahan panas untuk main game.

Selain itu, Samsung Galaxy S7 Edge juga sudah dibekali dengan pendingin khusus untuk mempercepat penurunan suhu ketika digunakan untuk bermain game.

Sayangnya memang Samsung Galaxy S7 Edge ini masih menggunakan RAM berkapasitas 4 Gb dan baterai berkapasitas 3600 mAh. Namun demikian, Samsung Galaxy S7 Edge masih cukup layak digunakan untuk memainkan game android berat jaman sekarang.

  1. Luna G

Luna G juga merupakan salah satu smartphone android tahan panas untuk main game yang juga bisa menjadi pilihan anda. Luna G memang dibuat untuk gamer-gamer mobile.

Hal tersebut bisa dilihat dari penggunaan material metal pada bodinya. Dengan menggunakan material metal, panas yang dihasilkan tidak akan setinggi smartphone yang menggunakan material plastik.

Luna G juga dibekali dengan chipset garang Mediatek Helio P10 octa core dengan clock speed 1,8 Ghz. Tak hanya itu saja, Luna G juga sudah menggunakan RAM dengan kapasitas 4 Gb.

Bagaimana? Sudah tau bukan beberapa macam smartphone android tahan panas untuk main game? Dari 4 smartphone android yang dibahas tersebut, kira-kira mana yang paling anda sukai?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *