05 May
Rupiah Melemah di Posisi Rp13.318 per USD

Rupiah Melemah di Posisi Rp13.318 per USD

Reli nilai tukar rupiah pada dolar Amerika Serikat (USD) tak penting karena mesti alami pelemahan dibanding dengan perdagangan sore di hari terlebih dulu di Rp13. 308 per USD. Ketentuan the Fed untuk menjaga tingkat suku bunga referensi berikan efek negatif untuk gerak nilai tukar rupiah.

Rupiah Melemah di Posisi Rp13.318 per USD

Mengutip BisnisKeuangan.com, Kamis 4 mei 2017, nilai tukar rupiah pada perdagangan pagi di buka di posisi Rp13. 318 per USD. Day range nilai tukar rupiah ada di kisaran Rp13. 318 per USD sampai Rp13. 336 per USD dengan year to date return di minus 1, 22 %. Sedang menurut Yahoo Finance, nilai tukar rupiah ada di posisi Rp13. 328 per USD.

Disamping itu, Analis Samuel Sekuritas Rangga Cipta menyampaikan, masih tetap negatifnya sentimen dalam negeri mendekati pengumuman S&P dan dolar index yang mulai kembali kuat, dapat memohon pelemahan nilai tukar rupiah dalam periode pendek. Terlebih harga komoditas belum juga sembuh.

” Konsentrasi berpindah ke pengumuman perkembangan Product Domestik Bruto (PDB) kuartal I-2017 yang diprediksikan lebih baik mendekati lima % YoY. Pada umumnya aliran dana asing masih tetap berkelanjutan masuk baik ke pasar saham ataupun obligasi, ” kata Rangga, seperti diambil dari penelitian hariannya, di Jakarta.

Sedang the Fed tetaplah optimistis dan juga gerak USD Dollar kembali kuat. The Fed yang menjaga Fed Fund Rate (FFR) tujuan, masih tetap optimistis pada rangkuman FOMC meeting yang launching awal hari tadi meskipun performa perekonomian Amerika Serikat (AS) di kuartal I-2017 relatif jelek.

” Dolar index merespons dengan penguatan dan juga diimbangi kenaikan imbal hasil UST, mengisyaratkan meningkatnya kesempatan kenaikan FFR tujuan kelanjutan pada FOMC meeting Juni 2017. Konsentrasi mulai berpindah ke bertambahnya tenaga kerja nonpertanian AS yang launching Jumat malam, ” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *