25 Apr

Upload Foto di Instagram Via Laptop Atau Komputer

Upload foto di Instagram via laptop ataupun komputer memang tidak sepopuler upload foto melalui ponsel. Instagram lebih sering diakses melalui perangkat smartphone. Namun bukan berarti kita tidak bisa melakukan upload foto Instagram melalui media lain selain ponsel. Lewat laptop ataupun komputer, kita tetap bisa mengupload konten di jejaring sosial berbasis foto ini. Caranya adalah dengan memanfaatkan software khusus untuk upload foto. Cara ini banyak digunakan oleh mereka yang tidak bisa mengupload foto via ponselnya. Upload foto Instagram melalui laptop bisa menjadi alternatif. Kadang kala saat kita harus segera mengupload foto namun terjadi masalah pada ponsel yang digunakan, maka kita bisa menggunakan laptop sebagai alternatifnya.

 

Software yang bisa digunakan adalah Gramblr. Software ini bisa diunduh gratis sesuai sistem operasi yang digunakan di komputer kita. Setelah Gramblr terunduh, kita bisa langsung membuat akun di dalamnya Gramblr sendiri merupakan software portable sehingga kita tidak perlu menginstalnya sebelum digunakan untuk upload foto di Instagram via laptop. Buat akun terlebih dahulu dengan mengisikan username serta password Gramblr dan Instagram. Setelahnya kita sudah bisa mengupload foto yang diinginkan. Foto tersebut juga bisa diedit dengan ditambahkan filter serta caption. Jika sudah selesai, klik Save. Foto tersebut sudah terupload di akun Instagram kita.

 

Untuk memastikan foto telah terupload, kita bisa menuju menu My Profile. Kita akan langsung diarahkan ke akun Instagram masing-masing. Upload foto di Instagram via laptop ini bisa dilakukan sebagai alternatif update Instagram selain melalui ponsel. Mengingat software Gramblr yang gratis dan bersifat portable, maka cara ini terbilang mudah dan sangat sederhana di samping memudahkan kita. Gramblr tersedia untuk sistem operasi Mac serta Windows sesuai yang digunakan dalam komputer atau laptop masing-masing. Untuk tips lain dalam menggunakan gadget bisa kita temukan di appaware.org. Demikian adalah tips seputar alternatif cara upload foto di Instagram selain menggunakan ponsel. Semoga cara ini bermanfaat terutama untuk kita yang gemar mengupload foto di jejaring sosial satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *