06 Apr

Perbedaan Visitor Dan Unique Visitor

Perbedaan Visitor Dan Unique Visitor

Berbicara tentang analisa sebuah Website atau Blog pastinya kalian pernah mendengar tentang Visitors dan Unique Visitor. Namun apa perbedaan antara Visitors dengan Unique Visitors? Pada dasarnya memang kedua hal tersebut sama-sama pengunjung yang mengunjungi website, akan tetapi dapat dibedakan dengan pengunjung itu pengunjung baru atau pengunjung lama. Jadi, perhitungan trafiknya akan terhitung setiap kali pengunjung yang mengunjungi web berdasarkan IP Address.

Untuk membuat sebuah blog, Anda bisa membuat sebuah blog dengan https://jakartawebhosting.com

Visitor adalah pengunjung yang sedang mengakses Web atau Blog kita secara disengaja atau pun melalui link yang kita tinggalkan pada Web atau Blog lainnya. Perhitungan trafiknya akan terhitung setiap kali pengunjung mengunjungi Web atau Blog kita walaupun pengunjung tersebut hanya menggunakan satu IP Address saja. Jadi dapat kita analogikan jika kita sebagai pengunjung membuka Web atau Blog dengan menggunakan satu IP maka kunjungan kita akan terhitung sebagai satu page view.

Lalu, jika kita tertarik dengan konten lain yang ada di Website tersebut maka akan terhitung sebagai kunjungan yang kedua kalinya dan begitu seterusnya hingga akan muncul kemungkinan Visitor atau pengunjung tersebut akan menghasilkan lebih dari 1 Pageview. Jadi buatlah Blog yang menarik sehingga Visitor atau pengunjung akan betah berlama – lama mengunjungi Blog kita.

Sedangkan Unique Visitors sendiri memiliki perhitungan yang berbeda dengan Visitor. Hal ini dikarenakan perhitungan untuk 1 IP saja membutuhkan banyak pertimbangan yang rumit untuk menghitungnya. Untuk memperjelas maksud dari Unique Visitor ini ada baiknya kita mencernanya di mulai dari mengetahui pengertian Unique Visitor itu sendiri.

Unique Visitor atau yang berarti pengunjung unik adalah pengunjung yang sedang mengakses Web atau Blog kita secara disengaja atau pun melalui link yang kita tinggalkan pada Web atau Blog lainnya namun yang membedakan adalah perhitungannya. Perhitungan Unique Visitor selalu dihitung berdasarkan pembatasan waktu tertentu. Biasanya dilakukan dalam waktu harian, mingguan, atau bulanan. Namun ada juga yang menghitung berdasarkan waktu perjamnya.

Jika kalian ingin memonitize Web atau Blog kalian maka perhitungan harian lah yang paling efektif. Bagaimana, masih belum mengerti juga maksudnya ?. Oke sekarang kita analogikan pengertian Unique Visitor sebagai berikut, Jika kita mengunjungi sebuah Web atau Blog sebanyak 20 kali dalam sehari atau dalam kurun waktu 24 jam kedepan, maka nilai kunjungan kita hanya akan terhitung pada saat kunjungan pertama sedangkan kunjungan berikutnya tidak akan terhitung.

BeliHosting.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *