12 Apr

Berbagai Cara Menurunkan Darah Tinggi Alami

Menurunkan darah tinggi alami dapat dilakukan dengan konsumsi obat herbal Triple T. Selain itu, masih ada beberapa cara yang bisa kita tempuh. Obat hipertensi alami ternyata banyak tersedia di sekitar kita. Harganya terjangkau dan bisa diracik sendiri sehingga dipastikan lebih aman. Berikut adalah beberapa di antaranya. Pertama adalah dengan menggunakan bawang putih. Sediakan dua buah bawang putih yang telah dikupas kulitnya. Kunyah hingga lembut lalu telan dan minum air hangat sebanyak satu cangkir. Lakukan hal ini tiga kali dalam sehari. Berikutnya adalah dengan menggunakan buah mengkudu. Sediakan dua buah mengkudu yang sudah masak.

 

Cuci bersih buah mengkudu lalu parut dan peras. Saring airnya dan konsumsi dua hingga tiga kali dalam sehari. Menurunkan darah tinggi alami menggunakan buah mengkudu ini juga cocok digunakan untuk penderita kencing manis. Cara lain dalam menurunkan darah tinggi secara alami adalah menggunakan bunga serta daun jeruk nipis. Sediakan dua puluh kuntum bunga jeruk nipis serta tiga puluh helai daun jeruk nipis. Cuci bersih semua bahan dan potong-potong. Masukkan ke dalam panci lalu rebus menggunakan tiga gelas air sampai air hanya tersisa seperempat gelasnya saja. Tunggu hingga dingin lalu saring dan bagi tiga ke dalam gelas untuk dikonsumsi tiga kali sehari. Ramuan ini bisa ditambahkan dengan sedikit madu apabila terasa pahit.

 

Menurunkan darah tinggi alami juga dapat dilakukan dengan buah pisang. Konsumsi pisang segar sebagai salah satu cara alami dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Pisang jenis musa basyoo sieb dan musa sapientum L dapat mengurangi pengerasan dalam pembuluh darah. Terakhir, darah tinggi juga dapat diatasi menggunakan daun meniran. Sediakan seperempat genggam dari daun meniran. Cuci bersih daun lalu giling hingga halus. Tambahkan dengan setengah cangkir air matang lalu saring. Minum airnya sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari. Cara ini terbukti efektif dalam mengatasi darah tinggi yang juga disertai dengan pembengkakan kaki. Akan tetapi, jangan sampai menggunakan terlalu banyak daun meniran karena bisa mengakibatkan lemah syahwat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *