08 Mar

Review Mobil Suzuki Splash Terbaru 2017

Satu lagi city car dari Suzuki yang tidak dapat dipandang sebelah mata yaitu Suzuki Splash yang memang sudah hadir semenjak tahun 2009 yang lalu, dimana pada saat ini city car tersebut menjadi kompetitor kuat dari beberapa varian city car dari pabrikan ternama seperi Honda Brio, Nissan March, dan Mitsubishi Mirage. Dan sesuai dengan kategorinya, maka diketahui bahwa harga dari mobil ini juga dapat dikatakan sangat terjangkau sekalipun oleh kalangan masyarakat yang berkelas menengah kebawah. Baca juga : 2018 Honda Odyssey

Suzuki Splash sendiri hadir seperti city car lainnya yang terhitung memiliki dimensi yang kecil yaitu hanya 3.715 x 1.680mm dengan tinggi 1.618mm, dengan jarak terendah ke tanah yang hanya 185mm maka sudah dapat dipastikan bahwa mobil ini terhitung lincah sekalipun dengan kecepatan tinggi. Terlebih fitur aerodinamis pada desain eksterior mobil ini juga sudah terhitung baik, dan jika dilihatpada bagian depannya sendiri mungkin cenderung mirip dengan Suzuki Ertiga yang tentunya sudah mengedepankan tema tampilan yang berkonsep sporty dan elegan.

Terlepas dari itu semua, diketahui juga bahwa Suzuki Splash ini memiliki ruang kabin interior yang terhitung luas, dimana mobil ini juga mampu menampung penumpang maksimum hingga berjumlah 5 orang beserta penegmudi. Dan walaupun hadir sebagai city car, namun fitur keselamatan pada interior mobil ini juga sudah terhitung canggih dan mumpuni, safety belt dan juga airbag menjadi fitur andalan keselamatan pada interior mobil ini yang tentunya juga di dukung oleh berbagai macam komponen atau part yang berteknologi canggih dan modern.

Sedangkan di sektor performa, Suzuki Splash juga hadir dengan berbekal sebuah dapur pacu yang di motori oleh sebuah mesin berteknologi DOHC yang menggunakan 4 buah silinder sejajar dengan 16 buah valve. Dan mesin yang sudah dilengkapi dengan sistem pembakaran injeksi tersebut juga diketahui memiliki kapasitas hingga 1200cc, yang tersedia dalam dua varian transmisi yaitu matic atau otomatis dan juga manual.

Dan unutk harganya sendiri, Suzuki Splash sendiri dibanderol pada rentang harga mulai dati 140 jutaan hingga 160 jutaan untuk setiap unitnya. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai spesifikasi dan juga harga dari Suzuki Splash yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi otomotif terbaru di atas dapat membantu serta bermanfaat untuk anda semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *