12 Mar

Bahaya Wasir Ambeien Pada Wanita Hamil

Ada banyak masalah yang biasa terjadi pada wanita yang sedang hamil. Salah satunya ambeien. Ambeien pada wanita hamil kerap kali terjadi karena menurut para dokter dan seringkali terlontar berbagai pertanyaan seperti apakah ambeien bisa melahirkan normal?, wanita yang sedang hamil sebanyak dua puluh lima persennya mengalami sembelit. Sembelit tersebut diakibatkan oleh kondisi hormon ibu hamil dan ukuran janin yang semakin hari semakin besar.
ambeien pada wanita hamil
Sehingga saluran pencernaan termasuk buang hajat terganggu. Sembelit itulah yang menyebabkan ambeien pada wanita hamil. Hal tersebut memang terbilang hal yang biasa dan masih dapat ditindak lanjuti. Memang tidak semua wanita hamil mengalami ambeien tersebut. Namun jika salah satu diantara anda ada yang mengalami ambeien pada saat mengandung, anda tidak perlu khawatir lagi karena ada solusinya.

Lalu bagaimana solusi atau cara mengatasi ambeien pada wanita hamil. Berikut akan diulas lebih lanjut. Diantaranya yaitu :

  1. Memperbanyak makanan yang berserat seperti sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Karena makanan berserat tersebut mengandung banyak air yang dapat memperlancar buang air besar anda sehingga anda juga terhindar dari sembelit. Dengan melunaknya tinja, bisa meminimalkan ambeien pada wanita hamil. Dan hal tersebut tentu sangatlah mudah karena konsumsi sayuran dan buah-buahan pada saat sedang hamil memang bagus juga bagi kesehatan janin. Bukan hanya kesehatan ibunya.
  2. Meminum air putih yang banyak setiap harinya. Paling tidak anda meminum air putih minimal dua liter setiap harinya. Karena air putih juga bagus sekali manfaatnya untuk anda yang sedang hamil. Selain banyak manfaatnya ke bagian tubuh yang lain, air putih juga dapat memperlancar buang air besar sehingga sama dengan jika ibu hamil mengkonsumi sayuran dan buah-buahan dapat menghindari sembelit.
  3. Mengkonsumsi yoghurt atau susu fregmentasi juga sangat baik bagi tubuh ibu hamil. Karena hal tersebut dapat merangsang cara kerja usus agar lebih efektif. Hal tersebut juga dapat menghindari ambeien pada wanita hamil. Namun jumlah susu atau yoghurt yang aman dikonsumsi lebih baik dikonsultasikan dengan dokter kandungan. Karena jika konsumsinya terlalu banyak, bisa membahayakan janin.
  4. Membiasakan buang air besar secara rutin dan teratur. Kalau bisa setiap hari agar pencernaan juga menjadi lancar. Ambeien pada wanita hamil memang cukup mengganggu. Tapi hal tersebut masih bisa diatasi selama pencernaan pun lancar. Maka lebih baik anda buang air besar secara teratur dan tidak menunda keinginan untuk buang air besar. Anda bisa mencobanya, dan juga bisa lihat hasilnya. Buang air besar yang bagus untuk menghindari ambeien pada wanita hamil tersebut lebih baik dilakukan pada pagi hari. Dan sangat disarankan jika sebelum buang air besar ibu hamil minum air hangat terlebih dahulu.
  5. Diusahakan untuk tidak mengejan pada saat buang air besar. Karena hal tersebut merupakan salah satu faktor mengapa ambeien pada wanita hamil bisa terjadi. Pengejanan pada saat buang air besar dapat menyebabkan pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah di anus. Dan dengan meminimalkan pengejanan pada saat buang air besar, maka peradangan dan pembengkakan tersebut bisa terhindari.
  6. Mengurangi tekanan yang terjadi pada perut ibu hamil. Caranya yaitu dengan membaringkan badan anda ke sebelah kiri selama beberapa saat. Ambeien pada wanita hamil disebabkan oleh ukuran janin yang kian hari kian membesar. Sehingga menimbulkan tekanan pada perut ibu.

Untuk wanita hamil yang terlanjut mengidap wasir ambeien dapat menggunakan metode pengobatan alternatif seperti obat wasir ambeien herbal dari de nature yang terbuat dari ekstrak alami daun ungu dan kunyit putih yang bagus untuk pengobatan terapi wasir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *