13 Feb
Manfaat Buah Alpukat

5 Khasiat Mengejutkan Buah Alpukat Untuk Kesehatan

5 Khasiat Buah Alpukat Untuk Kesehatan – Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, buah alpukat disebut dengan avokad yang merupakan kata serapan dari bahasa Inggris yaitu Avocado. Buah alpukat mempunyai nama latin Persea Americana yang termasuk dalam famili Lauraceae Bergenus.

Buah alpukat berasal dari Amerika Tengah dan Mexico.

Tumbuhan ini diperkenalkan kepada penduduk Eropa mulai abad ke 16, dan dari situlah Indonesia mengenal buah Alpukat karena masa penjajahan Belanda, buah tersebut banyak dikonsumsi di Indonesia.

Berikut adalah beberapa khasiat buah alpukat untuk kesehatan tubuh dari https://www.sayanda.com

5 Khasiat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Bukan hanya wortel saja yang baik untuk kesehatan mata, ternyata buah alpukat juga memiliki dampak positif bagi kesehatan mata. Kalau wortel baik untuk mata karena kandungan vitamin A nya, alpukat baik untuk mata karena kandungan luteinnya yang banyak.

Lutein diproduksi pada chromoplasts dan kloroplas tanaman dan merupakan bagian dari karotenoid.

Lutein dapat menurunkan resiko kelainan pada mata seperti katara, makula, dan lainnya.

  1. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Siapa sangka penyakit mematikan ini dapat dicegah oleh alpukat? Dengan mengkonsumsi buah alpukat, maka senyawa yang terkandung dalam buah alpukat dapat menghambat sel kanker.

Sel kanker dalam tubuh manusia dapat tumbuh sewaktu-waktu, dan buah alpukat dapat menghambat dan menghancurkan sel-sel tersebut.

  1. Mepercepat Penyerapan Nutrisi

Mengkonsumsi buah alpukat dapat membuat penyerapan nutrisi ke dalam tubuh semakin cepat. Sebuah studi membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi salad alpukat dapat menyerap nutrisi ke dalam tubuh 5 kali lebih cepat dan lebih banyak dibandingkan orang yang tidak mengkonsumsinya.

  1. Memelihara Berat Badan

Berat badan dapat dikontrol dengan memanfaatkan buah alpukat. Ketika Anda sedang menjalankan diet, mungkin tambahkan buah alpukat ke dalamnya.

Buah alpukat dapat digunakan sebagai makanan diet karena bebas kolesterol dan rendah kalori. Ketika dikonsumsi, buah alpukat mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhan orang setiap harinya.

  1. Baik Untuk Ibu Menyusui

Manfaat buah alpukat untuk ibu hamil ternyata juga dapat dirasakan.

Seperti yang Anda ketahui, ibu menyusui membutuhkan kandungan gizi yang cukup setiap harinya. Oleh karena itu dengan makan buah alpukat, maka kandungan gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan bayinya dapat terpenuhi.

Sampai di situ dulu ya artikel khasiat buah alpukat.

Sumber: manfaat buah alpukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *