12 Feb
Cara Menghubungkan hp android ke TV, cara menghubungkan android ke tv via usb, cara menghubungkan android ke tv tanpa kabel, aplikasi tv out android, cara menghubungkan hp asus ke tv, android tv out apk, cara menyambungkan wifi ke tv, cara menghubungkan laptop ke tv tabung biasa, cara membuat kabel hdmi ke rca

Cara Menghubungkan hp android ke TV LCD Dengan Mudah

Terlalu banyak argumen kenapa kita perlu mengetahui cara menghubungkan android ke tv via usb, tanpa kabel, maupun tv tabung biasa. Terkadang saat tengah bermain game, monitor smartphone/tablet mungkin saja merasa kurang besar serta kurang senang saat memakainya. Ya bukan? Jika iya, jadi satu diantara jalan keluar yang dapat anda cobalah yaitu dengan Cara Menghubungkan hp android ke TV dengan monitor yang semakin besar, seperti TV, LCD, Proyektor dan lain-lain, supaya bisa lebih seru/senang waktu main game atau presentasi yang lebih optimal.

Cara Menghubungkan hp Android Ke TV

Cara Menghubungkan hp android ke TV, cara menghubungkan android ke tv via usb, cara menghubungkan android ke tv tanpa kabel, aplikasi tv out android, cara menghubungkan hp asus ke tv, android tv out apk, cara menyambungkan wifi ke tv, cara menghubungkan laptop ke tv tabung biasa, cara membuat kabel hdmi ke rcaDi bawah ini bakal saya ulas bagaiamana cara menghubungkan hp android ke tv tabung, proyektor atau ke monitor yang lain yang di rasa semakin besar. Mudahkah? Ya, cara menghubungkan hp android ke TV LCD sangat gampang, ada 2 cara yang dapat anda cobalah, silahkan dikaji penjelasan di bawah ini :

1. Memakai HDMI Cable atau MHL untuk Android

Satu diantaranya cara untuk menghubungkan piranti android ke tv atau monitor yang semakin besar adalah dengan memakai piranti penambahan yang diberi nama kabel HDMI untuk smartphone atau piranti Android.

Terdapat banyak pilihan dalam beli kabel Micro HDMI ke HDMI atau dapat juga cuma beli kabel MHL (Micro High-definition Link), kabel ini mempunyai colokan Micro serta disisi lain adalah colokan HDMI. Beli yang sesuai sama smartphone/piranti Android yanganda punyai, anda dapat membelinya ditempat berlangganan anda supaya barang yang dieli berkwalitas OK.

Harga kabel ini sekitaran 70-150 Ribu bergantung kwalitas serta merk kabel yang anda beli, sebelumnya beli piranti penambahan itu silahkan cek versus android anda, android anda mesti versus 4. 2 keatas.

Bagaimana caranya memakainya? caranya cukup gampang, cukup lewat cara menghubungkan kabel itu ke piranti TV. Proyektor atau lainya dengan piranti Android yang anda punyai, ganti penampilan jadi landscape supaya gambar yang tampil dilayar yang semakin besar mempunyai rasio yang lebih mantab serta cocok. cara pertama ini cukup efektif tinggal colok-colok saja, LANGSUNG BERES.

2. Pakai Feature Miracast pada Android

Miracast adalah feature untuk menghubungkan smartphone/android ke TV, LCD, Proyektor atau monitor lain yang semakin besar. Tetapi cara tersebut cuma untuk piranti yang mensupport Miracast saja, bila TV lainya tak mempunyai feature ini dengan cara bawaan, anda harus juga beli piranti penambahan yakni berbentuk Dongle Miracast atau Miracast Reciever yang telah banyak di jual ditoko-toko berkaitan.

Keunggulan pemakaian alat ini yakni yaitu monitor android yang kita hubungkan ke TV atau lainya dapat dipakai scara berbarengan, bukan sekedar 2 monitor saja.

Bagaimana caranya memakainya? cara pertama untuk lewat cara aktifkan Miracast pada piranti Android serta yang ada di TV/LCD (Bila tak ada aktifkan Miracast pada Dongle Miracast yang telah anda beli), sesudah keduanya itu aktif silakan anda tunggulah sampai nampak jaringan yang di terima dari Dongle yang terlihat ke piranti android anda, bila telah nampak silakan hubungkan saja jadi monitor bakal dapat terdiri jadi 2 monitor atau lebih. cara menghidupkan Miracast yaitu : Setting – Display – Miracast atau semacamnya.

3. Memakai Wi-Di (Wireless Display)

Cara menghubungkan android ke tv yang satu ini dapat cukup gampang dikerjakan serta mempunyai kelebihan serta cara pemakaian yang nyaris sama lewat cara yang nomer 2. Beberapa pilihan piranti Wi-Di seperti Samsung AllShare, Google Chromecast dan Intel Wi-Di yang bisa menghubungkan piranti android anda ke monitor yang semakin besar lainya.

Cara memakai Reciever Wireless itu cukup gampang, pertama yakni hubungkan alat itu ke TV anda, ingat janganlah ke TV tetangga anda, dapat berabe masalahnya (janganlah lupa hubungkan ke WiFi dengan kecepatan tinggi), lalu silakan nikmati streaming yang begitu seru dari monitor smartphone, tablet atau piranti android lainya ke monitor yang lebih mantab/besar.

Umumnya pemakaian cara ketiga ini mengharuskan meng-install aplikasi penghubung yang umumnya disiapkan yang memiliki piranti di Play Store.

Tersebut cara cara menghubungkan android ke TV LCD, yang juga masih terkait dengan: cara menghubungkan android ke tv via usb, cara menghubungkan android ke tv tanpa kabel
aplikasi tv out android, cara menghubungkan hp asus ke tv, android tv out apk, cara menyambungkan wifi ke tv, cara menghubungkan laptop ke tv tabung biasa, cara membuat kabel hdmi ke rca, dan mudah-mudahan artikel ini berguna untuk anda, terima kasih sudah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *