07 Oct

Tips Jitu Bikin Awet Baterai iPhone-mu!

Bagi para penggunan khususnya iPhone masalah yang paling menyebalkan namun sering terjadi adalah baterai boros. Kalau sudah begini kemana pun harus membawa charger dan mencari stop kontak, solusi lain yang paling memungkinkan hanyalah power bank. Tetap saja tidak bisa jauh-jauh dari sumber daya kalau tidak ingin smartphonemu tiba-tiba mati.

Namun janganlah cemas, karna terdapat banyak Panduan Praktis yang dapat anda cobalah praktekan ke iPhone anda supaya baterainya lebih awet. Simak trick mudahnya di bawah ini.

1. Pakai low power mode

Feature ini sangat bermanfaat karna dapat menolong menghemat daya baterai sekitaran 20-30%, lumayan untuk perpanjang saat pemakaiannya. Langkah aktifkan feature ini gampang, click Setting Batterai Low Power Model. Namun karna adalah feature penghemat daya, pasti ada konsekwensi yang perlu di terima, yakni ada penurunan dampak visual.

2. Matikan feature backgroud app refresh

Latar belakang app refresh adalah feature untuk memperbarui info dari satu aplikasi. Tetapi sayangnya feature ini juga akan memberatkan kemampuan smartphone terlebih aplikasi yang memakai feature ini cukup banyak. Karna kemampuan smartphone dipaksa, bermakna juga akan memaksa baterai memberi supply daya yang semakin banyak juga, berarti baterai juga akan merasa lebih boros.

Untuk mematikan feature ini mencari Setting General Backgroud Refresh App. Nah di sini terdapat beberapa pilihan aplikasi sesuai sama yang anda pakai untuk dimatikan servisnya.

3. Matikan location services

Feature location benar-benar sangat diperlukan buat kamu pemakai GPS supaya dapat ketahui tempatmu atau tempat maksudmu. Tetapi bila anda tidak kemana saja atau memanglah tidak sering memakainya tambah baik feature ini dimatikan saja, karna juga akan buat baterai lebih boros.

Feature selalu menyedot baterai karna senantiasa memperbarui tempatmu. Untuk menonaktifkan feature ini mencari Setting Privasi Location Services.

4. Matikan widget yg tidak terpakai

Widget yaitu langkah untuk memonitor beragam info dengan real time di homescreen smartphone. Widget yang seringkali kita jumpai yaitu weather atau calender serta yang lain. Bila anda terasa tidak sempat memakainya semakin lebih baik dimatikan saja.

Langkahnya, dari monitor iPhone geser ke bawah geser ke kiri tentukan Today geser paling bawah Ubah lantas tutup aplikasi yg tidak terpakai.

5. Hapus aplikasi tidak terpakai

Sangat banyak menempatkan aplikasi walau sebenarnya tidaklah terlalu bermanfaat atau tidak terpakai dapat juga mengakibatkan baterai lebih boros. Karenanya tentukan aplikasi yang umum dipakai ditambah sebagian aplikasi entertainment yang Anda sukai untuk dilewatkan, bekasnya Anda dapat menghapusnya. Terkecuali kurangi beban baterai, langkah tersebut dapat juga menaikkan ruangan penyimpanan atau memori.

6. Kerjakan kalibrasi baterai

Banyak yang belum juga ketahui langkah tersebut, walau sebenarnya dengan langkah tersebut pemakaian baterai jadi lebih maksimum. Langkahnya dengan menggunakan baterai hingga betul-betul habis, lantas smartphone di isi ulang dayanya hingga penuh tanpa ada masalah. Upayakan tidak melepas charger sepanjang sistem pengisian ulang ini. Anda dapat lakukan ini dengan teratur satu bulan atau sebagian bulan sekali untuk melindungi keadaan baterai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *