10 Oct

Kenapa Layar Laptop Menjadi Abu-Abu Pada Windows 8? Ikuti Panduan Ini Buat Benerinnya

Menganilasa kerusakan sistem dan program windows 8 pada laptop yang menyebabkan layar berubah menjadi abu-abu, blackscreen dan bluescreen.Kenapa tampilan layar laptop/pc menjadi “black screen, layar abu-abu, blue screen serta layar blue screen berkedip tidak henti-henti”?

Kita sering sekali menemuin problem sesuai sama itu pada monitor monitor laptop maupun pc serta kadang-kadang kita juga mesti menanti degan saat yang bisa disebutkan lumayan lama supaya penampilan monitor itu dapat kembali normal, serta tidak terkadang juga kita mematikan laptop atau pc kita dengan paksa.

Banyak penyebabnya yang buat monitor laptop atau pc kita alami monitor black screen (monitor hitam yang cuma ada kursor mouse saja), monitor monitor jadi abu-abu sesudah login serta cuma ada kursor mouse serta tidak bisa masuk ke home screen, monitor monitor jadi blue screen (monitor biru) sesudah starting windows atau tengah dipakai, monitor monitor berkedip-kedip (blinking) seperti tengah mengecek lcd serta resolusi monitor sesudah login.

Mengenai penyebabnya dari masalah itu yaitu :

-Konfigurasi system yang salah

-Software atau aplikasi yang bermasalah

-Software atau aplikasi yg tidak kompatible

-Update windows yang gagal

-Driver adpater (display) yg tidak kompatible

-Aktivation windows yang bermasalah

-Penginstalan antivirus (penyusunan antivirus)

-Banyak aplikasi yang running hingga file explorer merestart dengan sendirinya

-Listrik yang mendadak mati yang buat file system corupt

-Virus serta bebrapa penyebabnya error yang lain.

Untuk menangani problem itu, kita bisa memakai pertolongan software “Windows Repair” maupun memakai system perbaikan dari windows tersebut.

Dengan pertolongan software windows repair, jadi problem dari rusaknya system atau program-program yang terinstal diwindows bisa dianalisa serta diperbaiki, sama hal nya dengan system perbaikan yang dipunyai oleh windows dengan memakai CD instalasi windows.

Yang butuh di perhatikan dalam lakukan perbaikan atau konfigurasi system/program, kita mesti tetaplah konsentrasi serta berhati hati. Jika kita takut juga akan berlangsung rusaknya dalam melakukan perbaikan sendiri, kita dapat ajukan pertanyaan pada orang yang tahu mengenai computer atau membawanya ke tempat perbaikan computer supaya tidak berlangsung rusaknya yang bisa buat laptop/pc kita makin kronis.

Untuk pengingat :

-Jangan meng-install program-program yg tidak dibutuhkan.

-kenali serta cintai laptop/pc semestinya pasangan anda

-pahami langkah download software supaya tidak salah mendownload

-aktifkan firewall

-jangan sembarang menstranfer file memakai flashdisk

-pastikan antivirus aktif serta terupdate.

Sumber : http://www.panduanpraktis.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *