21 Sep

Preview Timnas U-16: Indonesia vs Laos

Timnas U-16 Indonesia semakin mendekati peluang untuk terkualifikasi ke final turnamen Piala AFC U-16 Indonesia pasca menaklukkan Thailand di pertandingan ketiga yang berlangsung hari Rabu (20/9/2017). Gol tunggal Amanar Abdillah di menit ke-20 membungkam perlawanan tangguh Thailand yang berusaha menggencarkan serangan bertubi-tubi, khususnya di menit-menit akhir babak kedua.

Gol tunggal itu terwujud sesudah bola hasil umpan silang Mochammad Supriadi dari sayap kiri gawang tidak berhasil dihalau dengan prima oleh penjaga gawang Natthawut Paengkrathok. Bola yang lolos dari tangan Natthawut segera disambar oleh Amanar Abdillah dari sayap kanan hingga mengoyak gawang Thailand serta jadi hanya satu gol yang terwujud dalam kompetisi itu.

Dengan mencatatkan hattrick kemenangan, skuad Garuda Asia kuat di puncak klassemen dengan mengoleksi 9 point serta jumlah selisih gol yang mantap, yaitu +21. Sedang lawan tanding Indonesia kesempatan ini, Laos, baru menyelesaikan 2 kompetisi dengan hasil kurang berkelanjutan serta ada di posisi ke-4 klassemen dengan keseluruhan 3 point, selisih gol +7.

Selisih gol yang cukup besar itu dicapai Laos sesudah berhasil menumbangkan Kepulauan Mariana Utara (NMI) dengan score telak 10-0. Kemenangan itu jadi pelipur lara sebelumnya setelah skuad bimbingan Kanlaya Sysomvang tidak berhasil mencapai point di pertandingan perdana dengan ditaklukkan Timor Leste (score 2-5).

“Kami senang dengan kemenangan ini. Untuk pertandingan setelah itu dengan Indonesia, kami sudah merencanakannya dengan begitu baik. Tetapi apa pun dapat berlangsung di sepak bola. Kami mengharapkan memenangi kompetisi, ” papar Sysomvang selesai kemenangan atas NMI.

Pertandingannya dapat disaksikan dengan Cara Streaming TV

Timnas U-16 Indonesia vs Laos Berita Tim

Sampai tiga kompetisi perdana, Sutan Diego Armando Ondriano Zico masih tetap jadi top skorer dengan cetak keseluruhan 8 gol. Setelah itu, Mochammad Supriadi, Amiruddin Bagus Alfikri, serta Hamsa Lestaluhu semasing juga sudah mencatatkan hattrick gol saat hadapi NMI.

Sesaat di kubu Laos, Chony Wenpaserth adalah pemain terproduktif yang sudah cetak 5 gol dalam 1 kompetisi, yaitu waktu hadapi NMI. Sedang Sisouphonh Ackhavong berhasil cetak semasing 1 gol dalam dua kompetisi perdana Laos di fase Group G.

Dalam 2 kompetisi yang sudah dilewatinya, ada 4 pemain Laos yang sudah diganjar kartu kuning oleh wasit. Noy Phonthongsy serta Ackhavong memperoleh kartu kuning dalam pertandingan perdana saat kalah dari Timor Leste, sesaat Anoulack Vannalath serta Khamsavanh Louanthammakhanh memperoleh kartu kuning saat tengah berpesta gol di gawang NMI.

Sedang di antara skuad Garuda Asia, baru dua pemain yang dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Mochamad Yudha Febrian memperoleh kartu kuning saat hadapi Timor Leste, sesaat Mochammad Supriadi diganjar kartu kuning waktu hadapi Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *