09 Sep

Berapa Banyak Deposit yang Harus Saya Bayar Pembangun Saya?

Saat membangun atau merenovasi, pembangun Anda akan memerlukan deposit sebelum memulai pekerjaan. Sayangnya, beberapa pembangun yang tidak bermoral mencoba memanfaatkan pelanggan dengan meminta lebih dari yang seharusnya mereka dapatkan secara legal. Ada undang-undang yang berlaku mengenai deposito dan pembayaran kemajuan untuk pekerjaan bangunan. Inilah yang perlu Anda ketahui.
Berapa Banyak Deposit yang Harus Saya Bayar Pembangun Saya?

kabinet dapur moden

kabinet dapur murah

Ini adalah pertanyaan yang sering diajukan dan pertanyaan yang mudah dijawab karena Undang-Undang Kontrak Karya Domestik (DBC) tahun 2000 menyatakan bahwa:
Anda dapat diminta untuk membayar tidak lebih dari deposit 5% untuk pekerjaan bangunan dalam negeri di atas $ 20.000.
Untuk kontrak bangunan antara $ 3.500 dan $ 20.000, deposit bisa tidak lebih dari 10%.
Deposito bisa dinegosiasikan untuk biaya kerja kurang dari $ 3.500.
“Biaya” mencakup semua tenaga kerja dan bahan.
Bagaimana dengan Pembayaran Kemajuan?

DBC juga menguraikan jadwal pembayaran kemajuan untuk pekerjaan bangunan rumah tangga. Untuk pekerjaan bangunan baru dan pekerjaan lain yang melebihi $ 20.000 (tenaga kerja dan bahan), nilainya adalah:
Setoran awal 5%
10% “tahap dasar” (setelah dimulainya pekerjaan) kemajuan pembayaran
15% kemajuan pembayaran setelah selesai tahap pembingkaian
Pembayaran 35% pada saat selesai tahap kerja bangunan yang tertutup
20% pada akhir tahap pemasangan (setelah semua lemari, papan wastafel, papan skirting, baskom, dll dipasang)
15% setelah “penyelesaian praktis” (saat bangunan siap untuk dipindahkan dan semua persyaratan bangunan legal telah dipenuhi)
Peraturan ini telah diterapkan untuk perlindungan Anda dan didasarkan pada pembayar pembayaran yang wajar perlu memenuhi kewajiban mereka sendiri.

 

Image result for My Builder?

Kontrak Bangunan Anda

Kontrak bangunan Anda harus mencakup setoran awal Anda, pembayaran kemajuan dan banyak lagi. Sebelum menandatangani kontrak bangunan, pastikan juga:
Meliputi tanda tangan kontraktor Anda dan memberi ruang untuk tanda tangan Anda dan tanggal penandatanganan kontrak.
Nyatakan nama Anda di bagian atas kontrak.
Nyatakan nama pasti pembangun Anda sesuai dengan lisensi kontraktor dan nomor lisensinya.
Termasuk deskripsi lengkap tentang pekerjaan yang akan dilakukan.
Hadir dengan rencana dan spesifikasi yang dilampirkan.
Termasuk klausa yang menguraikan variasi dalam kontrak yang mungkin terjadi.
Hadir dengan sebuah pernyataan yang menguraikan kewajiban kontraktor untuk mengambil Asuransi Jaminan Rumah Tangga jika total biaya melebihi $ 20.000 (NSW – negara lain memiliki peraturan yang sama).
Bergantung pada sifat dan kompleksitas proyek bangunan Anda, informasi lain mungkin diperlukan juga. Jika Anda merasa ada yang tertinggal atau merasa tidak nyaman dengan kontrak tersebut, Anda memiliki masa “pendinginan” selama 5 hari di mana Anda dapat mencari nasihat profesional legal atau profesional lainnya mengenai kontrak tersebut.

Sebelum memilih pembangun, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah bahwa mereka adalah profesional berlisensi. Pembangun berlisensi mengetahui undang-undang dan peraturan dan telah menunjukkan bahwa mereka memiliki cukup pelatihan dan pengalaman untuk membangun rumah sesuai dengan peraturan dan standar bangunan Australia. Untuk informasi lebih lanjut tentang perizinan perdagangan, baca Perizinan Perdagangan: Yang Harus Anda Ketahui dan ikuti tautan untuk mendapatkan informasi tentang perizinan di negara bagian atau teritori Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *