09 Aug

Tips Mendesain Dapur Sempit Menjadi Lebih Luas

 

 

Rumah minimalis mungkin banyak dipilih orang karena memang lahan untuk perumahan yang semakin sedikit. Anda harus pandai memaksimalkan semua fungsi ruangan yang tidak luas agar tidak terkesan semakin sempit karena tumpukan barang-barang yang tidak memiliki guna.

Salah satu ruang sempit yang perlu Anda desain secara hati-hati agar tidak terlihat sempit dan berantakan adalah dapur. Ruang terbatas dalam dapur akan menyulitkan gerak saat beraktifitas di area dapur. Nah, Anda bisa menggunakan jasa interior Depok yang akan menata ruang dapur menjadi lebih terkesan luas dan menarik.

Beberapa tips mendesain ruang dapur yang sempit agar terkesan luas berikut mungkin bisa memberikan manfaat Anda.

  1. Mengecat ulang dapur dengan warna yang terang

Jika memiliki dapur yang sempit maka jasa interior Depok pasti akan menyarankan warna yang cerah bukan warna yang gelap. Jangan terlalu banyak bermain warna sehingga terlihat kontras antara dinding, kabinet atau backsplash.

  1. Perbanyak ventilasi pada dapur

Jika Anda akan merenovasi dapur maka Anda bisa mengkonsultasikan penambahan ventilasi pada jasa interior Depok.  Pastikan bahwa dapur mendapatkan banyak cahaya agar mampu menghilangkan kesan pengap dan sempit.

  1. Pilih furniture dapur yang sederhana atau slim

Dapur akan menjadi lebih terlihat sempit jika Anda memaksa untuk memasukkan unit kulkas, rak piring besar dan meja island dengan kursi yang tidak memiliki desain ramping. Perhatikan betul komponen dapur sebelum dapur mulai direnovasi agar Anda bisa memastikan bahwa komponen tersebut tidak akan membuat dapur semakin sempit. Anda bisa mengkonsultasikan dengan jasa interior Depok untuk desain dan furniture yang tepat.

  1. Selalu bersihkan dapur setelah Anda selesai memasak

Hal ini adalah tips sederhana agar dapur Anda selalu terlihat bersih dan nyaman. Tidak ada tumpukan panci kotor atau sampah sisa memasak yang akan membuat nuansa dapur semakin terlihat sempit dan berantakan.

4 tips sederhana mendesain dapur yang memiliki ruang sempit menjadi terkesan luas dapat Anda coba praktekkan saat renovasi dapur. Ungkapkan keinginan desain Anda pada jasa interior Depok yang akan mewujudkan semua keinginan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *