01 Aug

Perawatan Diri Gout – Ubat Gout

Ubat Gout. Mengadopsi kebiasaan gaya hidup sehat adalah bagian penting dari rencana perawatan asam urat (ubat gout) yang efektif. Mengonsumsi makanan sehat, melakukan aktivitas fisik secara teratur dan menurunkan berat badan jika diperlukan dapat menurunkan risiko serangan gout berulang, serta kemungkinan terkena penyakit jantung, yang umum terjadi pada penderita asam urat.

Diet (ubat gout)

Mengembangkan strategi makan seumur hidup yang berfokus pada mengikuti diet sehat jantung harus menjadi tujuan orang-orang dengan asam urat. Diet ini mencakup semua kelompok makanan, terutama sayuran, biji-bijian, protein tanaman seperti kacang-kacangan dan kacang polong, dan susu rendah. Karbohidrat olahan dan makanan olahan harus dijaga seminimal mungkin.

Makanan berikut ini menurunkan kadar asam urat (ubat gout malaysia) atau baik untuk jantung:

  • Susu skim dan produk susu rendah lemak lainnya
  • Makanan gandum utuh
  • Minyak tumbuhan (zaitun, kanola, bunga matahari)
  • Semua sayuran
  • Beberapa buah (yang kurang manis)
  • Suplemen vitamin C (500 sampai 1.000 miligram setiap hari)
  • Kopi – jika Anda sudah meminumnya air

Makanan berikut tinggi purin, atau diketahui memicu serangan gout:

  • Daging merah dan organ berarti (hati, lidah dan roti manis)
  • Kerang seperti udang dan lobster
  • Minuman manis
  • Alkohol berlebihan (lebih dari satu minuman beralkohol untuk wanita dan dua untuk pria dalam waktu 24 jam)

Aktivitas Fisik dan Manajemen Berat Badan

Ubat Gout
Mencapai dan mempertahankan berat badan yang tepat adalah bagian penting dalam mengelola asam urat. Penurunan berat badan tidak hanya membantu mengurangi asam urat dalam darah, ia bisa mengurangi risiko penyakit jantung atau stroke, keduanya biasa pada penderita gout. Menjadi aktif secara fisik merupakan bagian penting dalam mengatur berat badan. Tapi mulai menurunkan berat badan atau bersikap aktif tidak selalu mudah. Seorang dokter dapat membantu pasien menetapkan tujuan yang realistis dan memilih latihan yang tepat.

Penurunan berat badan

Kehilangan berat badan secara bijaksana dan bertahap, jika perlu, adalah perawatan diet yang paling efektif untuk asam urat karena ini bisa sangat mengurangi kadar urat di tubuh Anda. Tubuh seseorang yang lebih besar adalah, semakin banyak urat yang dihasilkan.

Penurunan berat badan harus bertahap dan dikombinasikan dengan olahraga sehari-hari. Penurunan berat badan yang ekstrem atau diet kelaparan meningkatkan kerusakan sel di tubuh Anda, yang dapat meningkatkan kadar urat.

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan memiliki diet rendah lemak, seimbang dan bergizi dan berolahraga secara teratur, sebaiknya setiap hari.

Jika Anda baru berolahraga atau belum berolahraga untuk sementara waktu, mungkin sebaiknya Anda berbicara dengan dokter sebelum berolahraga. Pendekatan yang masuk akal dan berkelanjutan adalah memulai rezim latihan dengan sesi latihan yang cukup singkat namun sering, dan kemudian secara bertahap membangun panjang dan intensitas sesi latihan Anda. Latihan aerobik yang membuat Anda kehabisan napas sangat baik untuk membakar kalori.

Jika Anda secara teratur membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi setiap hari, Anda akan kehilangan berat badan. Penentuan dan motivasi merupakan faktor kunci dalam menurunkan berat badan.

Ini membantu untuk menemukan olahraga atau olahraga yang Anda nikmati yang akan terus Anda lakukan. Beberapa orang merasa bahwa bergabung dengan pusat hiburan atau klub olahraga dapat membantu bertemu orang baru dapat menjadi menyenangkan dan memotivasi.

Pilihan gaya hidup bukanlah alasan utama mengapa kebanyakan penderita encok. Namun, seseorang yang memiliki gaya hidup sehat dan juga minum obat resep akan memberi diri mereka kesempatan terbaik untuk menurunkan kadar urat dan ini akan mengurangi kemungkinan serangan gout.

Kami tidak merekomendasikan diet penurunan berat badan Atkins untuk orang-orang yang rentan terhadap asam urat. Diet ini termasuk banyak daging dan karena itu mengandung protein hewani tinggi, yang tinggi purin dan yang turun untuk menghasilkan urat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *