08 Aug

Cara Cepat Mengetahui Password Email yang Lupa Tanpa Ribet

\Nggak usah bingung kalo kamu lupa password email karena ada cara cepat mengetahui password email yang lupa. Google memang telah menyediakan layanan untuk para penggunanya apabila terjadi lupa dengan kata sandi atau password email. Email merupakan hal yang penting. Di dalam email tersebut terdapat data dan berbagai file penting lainnya. Menyimpan data di email merupakan cara yang dianjurkan untuk menghindari hilangnya file tersebut. Karena meskipun berganti perangkat, kamu masih mendapatkan semua data tersebut hanya dengan membuka alamat email kamu.

Namun, bagaimana bila password dari email tersebut lupa kamu tulis atau tidak bisa diingat? Kamu bisa menggunakan cara cepat mengetahui password email yang lupa langsung dari android kamu atau laptop dengan sambungan internet. Cara mengetahui password email yang lupa selengkapnya ialah:

  1. Menuju halaman Gmail kemudian pada halaman tersebut terdapat tulisan “Lupa Password” maka silahkan klik pada kata tersebut.
  2. Setelah masuk pada halaman selanjutnya, maka anda harus memasukkan alamat email yang passwordnya anda lupakan, kemudian klik kirim.
  3. Pada halaman selanjutnya anda akan menjumpai kata bantuan akun. Pada halaman tersebut anda akan dberi pilihan yakni panggilan atau sms. Pada pilihan ini sebaiknya anda memilih sms karena biasanya konfirmasi email seperti itu menggunakan bahasa inggris. Maka untuk memudahkannya pilihlah sms.
  4. Sesaat kemudian, anda akan mendapatkan kode konfirmasi dari Gmail melalui sms.
  5. Kode yang telah anda dapatkan tersebut pindahkan pada kolom yang terdapat pada halaman akun yang telah anda buka sebelumnya.
  6. Setelah langkah di atas sudah anda lakukan dengan baik, maka anda bisa mengatur ulang password email anda.

Sebenarnya google telah menyediakan cara cepat mengetahui password email yang lupa. Layanan ini memang disediakan oleh google sebagai antisipasi para pengguna email yang lupa terhadap passwordnya. Terlbih bagi kamu yang mempunyai emial yang lebih dari sepuluh, tentu sangat membingungkan apabila setiap email memiliki password yang berbeda. Sebaiknya anda gunakan passwordnya yang sama meskipun akun emailnya berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *