04 Jul

MEKOMINFO minta 3 sektor ini wajib mewaspadai virus petya

Sedang boomingnya virus jahat bernama ransomware petya sekarang sekarang ini sedang hangat hangatnya di bicarakan dunia global cyber, meneror para pemilik komputer, tidak terkecuali para pebisnis jasa pembuatan website , pasalnya virus ini sangat berbahaya dan dapat merusak data data yang ada pada komputer yang di infeksinya, MEKOMINFO (Mentri Komunikasi dan Informatika) telah menghimbau dan menggiatkan agar lebih waspada terhadap serangan virus yang satu ini, menurut pak mentri kominfo ini ada 3 sektor yang wajib di tinggkatkan dan juga segera di antisipasi agar virus jahat ini tidak menyerang karena akan fatal akibatnya jika virus ini sudah menjangkit ke 3 sektor ini. Ketiga sector tersebut ialah penerbangan, perbankan dan energy.

Sekarang ini MEKOMINFO sedang gencar gencarnya melakukan antisipasi terhadap ke 3 sector tersebut, kemenkominfo juga sudah memberikan notifikasi terhadap bank bank swasta dan bank negara, Bank Indonesia dan juga otoritas jasa keuangan. Di Bidang transportasi juga sudah di berikan informasi melalui notifikasi yang di berikan langsung oleh keminfo dan begitu juga dengan sumber energy PLN (Perusahaan Listrik Negara).

Memang sampai saati ini belum ada berita bahwa virus petya ini meinfeksi para pengguna internet yang ada di Indonesia, tapi tidak ada salahnya untuk mengantisipasi lebih awal karena jika virus ini masuk dan menginfeksi salah satu saja dari ke 3 sektor tersebut maka dapat di pastikan akan bisa muncul kekacauan yang di sebabkan karena virus ini dan dampaknya akan terasa secara menyeluruh di seluruh Indonesia.

Virus petya ini pertama kali muncul di rusia dan ukraina dan kemudian menyebar dengan sangat cepat ke Rumania, Belanda, Norwegia dan juga negara Inggris. Sudah ada beberapa perusahaan besar yang melaporakan terkena virus ini salah satunya yakni perusahan farmasi merck asal negeri paman sam, perusahaan ini merupakan perusahaan pertama yang melaporkan adanya virus ini, dan perusahain lainya seperti di Rusia perusahaan minyak yang cukup besar di rusia yang bernama Rusia Rosneft, kemudian ada perusahaan konstruksi asal Prancis bernama Saint Gobin, dan yang cukup megejutkan ialah biro iklan terbesar yang ada di duna yakni WPP juga di laporkan telah terkena serangan dan infeksi dari virus jahat petya ini.

Jika anda sedang mencari alat cek up kesehatan QRMA Bahasa Indonesia kami menjual QRMA Murah dengan kualitas yang di jamin bagus, garansi 1 tahun, free ongkir, aftersales terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *