13 Jun

Apa Yang Sebenarnya Refresh Lakukan di Windows

Pastinya kamu sering kali atau mungkin sudah menjadi kebiasan untuk menekan klik kanan lalu memilih Refresh atau menekan tombol F5 di keyboard, pada saat selesai menutup aplikasi dan kembali ke desktop atau pada saat berada di dalam folder. Banyak pengguna komputer Windows (termasuk saya sendiri) yang sudah menjadi kebiasan untuk me-refresh Windows tanpa alasan. Tetapi apa sebenarnya yang Refresh lakukan?

Semua tampilan yang ditampilkan di monitor adalah frame statis. Kita ambil contoh adalah video. Setiap video memiliki banyak sekali gambar yang berada dalam urutan dan kemudia mereka ditampilkan ke monitor pada rate tertentu misalnya saja 48 images/frames per second. Semua itu dipanggil juga dengan FPS (frames per second) yang merupakan perhitungan bagaimana motion dari video ditampilkan. Istilah ini berlaku sama untuk video film dan video digital.

Fitur Resfresh menandai semua komponen layar sebagai “sloppy,” jadi, keseluruhan layar diciptakan kembali pada frame berikutnya dan ditampilkan di monitor. Ini adalah fungsi asli dari fitur tersebut di sistem operasi Windows. Umumnya, pilihan F5 adalah metode untuk menggambarkan proses reload dan memperbaharui apa yang sedang ditampilkan di monitor.

Refresh secara sederhananya hanya menggambarkan ulang tampilan. Jadi misalnya saja, jika kamu baru saja meng-copy file atau folder baru ke folder Desktop, namun belum muncul di Desktop, dengan menekan F5 atau melalui klik kanan, hal ini akan me-reload layar dan akan membuat file atau folder tersebut muncul.

Jadi, jangan ragu untuk menekan Refresh (F5) kapan saja.

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Windows Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *