01 May

Tips Perawatan Kulit Saat Puasa

Pada saat berpuasa, asupan cairan ke tubuh akan berkurang. Biasanya yang terjadi, kulit cenderung akan lebih kering, terlebih lagi bagi yang memang kondisi kulitnya sudah kering.

Kondisi kulit wajah biasanya juga terlihat lebih lesu dan tak segar. Kecerahan wajah menurun, terutama di siang hari dan petang hari saat orang-orang merasakan klimaks dari ibadah puasa tersebut.

Lalu bagaimana agar kulitmu tetap sehat tak bermasalah selama berpuasa? Berikut ini diantaranya:

1. Semangkuk sayur pada saat sahur
Asupan cadangan air pada saat berpuasa harus dipenuhi di malam hari dengan cara yang bertahap. Jika kamu hanya mengandalkan minum air banyak pada saat sahur, maka yang terjadi kamu justru hanya akan sering BAK.

Sementara kondisi kulit dan tubuh tetap kering. Yang perlu kamu lakukan adalah mengkonsumsi satu mangkuk sayur pada saat sahur dengan jenis sayuran yang banyak mengandung air. Cairan ini membantu kebugaran tubuh pada saat berpuasa.

2. Satu gelas jus buah murni pada saat sahur
Jika kamu kurang suka sayur, maka bisa menggantinya dengan satu gelas jus buah murni pada saat sahur. Ini juga akan cukup membantu kulit tampak lebih segar, bukan hanya kondisi tubuh tapi juga wajah akan terlihat lebih fresh.

3. Gunakan pelembab
Di siang hari, jika kamu ingin mendapatkan kondisi kulit yang tetap lembab, maka kamu bisa menggunakan pelembab, bukan hanya untuk wajah lho, tapi juga untuk tubuh.

Pelembab menjadi salah satu produk yang harus selalu kamu pakai.

4. Gunakan masker buah alami di siang hari
Kamu mungkin ingin beraktivitas di siang hari dengan kondisi berpuasa. Agar memberikan kesan wajahmu terlihat lebih segar dan cerah, maka sebaiknya kamu menggunakan aneka jenis buah untuk masker kulitmu.

Scrubbing dan sejenisnya tetap bisa kamu lakukan pada saat berpuasa. Lakukan di sore hari saat waktu berpuasa tak lama lagi. Menyapukan potongan es batu di wajah juga akan membantu kondisi kulit tampak lebih segar dan cerah.

Untuk perawatan kecantikan kulit lainnya Anda dapat menggunakan Vaseline Petroleum Jelly.

Atau Anda juga dapat menggunakan produk kecantikan Serum White perfect August.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *