02 May

Tips Memilih Cat Tembok Yang Baik Dan Bermutu Untuk Rumah Anda

Salah satu point yang membuat suasana rumah menjadi indah dan nyaman serta sedap dipadang adalah pemilihan yang tepat terhadap cat dinding. Oleh sebab itulah jangan memilih warna cat ataupun jenis Cat dengan asal pilih. Namun sayang nya hingga saat ini masih banyak orang yang masih kurang memahami akan arti seni keindahan melalui sebuah warna, sehingga dalam pemilihan warna Cat dinding pada ruangan kadang seseorang memilih warna yang sebenarnya tidak cocok untuk ruangan tersebut sehingga menyebabkan suasanya yang dibangun ruangan tersebut menjadi buruk. Bahkan masih banyak orang yang beranggapan bahwa semua cat itu sama atau bahwa warna yang bebeda sedikit itu juga tidak apa-apa. Oleh sebab itulah kami disini memberikan anda tips untuk memilih Cat Tembok yang baik dan bermutu, yaitu sebagai berikut:

  1. Pergunakan warna netral sebagai penyeimbang

Apabila di dalam rumah anda sudah ada beberapa warna yang menghiasi dinding rumah anda, maka ada baiknya anda mulai menambahkan warna yang netral untuk dapat menetralkan suasana yang ada akibat banyaknya warna yang ada didalam rumah. Contoh warna netral yang dapat anda diterapkan adalah warna abu–abu.

  1. Warna yang Berkesinambungan

Apabila anda telah memilih sejumlah warna tertentu untuk kamar tamu atau kamar keluarga atau kamar lainnya, maka terapkan juga warna tersebut ke sejumlah ruangan yang lainnya agar tercipta keselarasan dan kesatuan warna yang nantinya akan menciptakan kesatuan warna yang indah sehingga ruangan menjadi lebih nyaman ditinggali

  1. Memadukan warna

Namun apabila anda ingin memadukan warna antara warna dinding, pintu dan jendela, maka jangan pernah sekali-kali menggunakan warna turunannya. Apa yang dimaksud dengan warna turunan sendiri adalah warna yang masih sewarna dengan warna tersebut, namun bisa lebih muda atau tua dari warna sebelumnya. Pilihlah warna yang berbeda, namun tetapi masih memperlihatkan keserasian dengan warna dinding atau yang lainnya.

  1. Pemilihan Cat untuk plafon rumah

Saat ini banyak sekali pilihan untuk cat plafon, baik yang berkualitas maupun yang biasa saja kualitasnya. Oleh sebab itulah, jangan sampai anda tergiur dengan harga murah, karena biasanya yang murah itu memiliki kualitas Cat yang kurang begitu bagus. Coba bayangkan saja, dalam beberapa bulan atau setahun setelah anda melakukan Cat plafon, ada beberapa butiran-butiran cat plafon yang lepas ke bawah sehingga menyebabkan rumah menjadi kotor dan Cat plafon menjadi kusam. Dalam pemilihan warna juga tidak harus memilih warna putih polos, anda dapat mencoba mengkombinasikan dengan sedikit warna warna biru, abu-abu atau warna lainnya yang cocok dengan ruangan didalamnya.

Itulah beberapa tips dalam memilih cat rumah yang baik dan bermutu yang dapat anda implementasikan pada interior rumah anda. Apabila anda membutuhkan jasa pengecatan untuk rumah anda, anda dapat menggunakan jasa kontraktor agar hasil yang dihasilkan sesuai dengan keinginan anda. Apabila anda tertarik menggunakan jasa kontraktor, silakan menghubungi renovasionline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *