09 Apr

Perkembangan Generasi Mobil Honda CRV Hingga Tahun 2017

Perkembangan Generasi Mobil Honda CRV Hingga Tahun 2017 – Bagi anda yang menyukai dunia otomotif, khususnya kendaraan beroda empat tentunya anda tidak asing bukan dengan jenis mobil Honda CRV? Kendaraan yang satu ini adalah primadona dari jenis kendaraan SUV yang dimiliki brand Honda, Hal ini berkaitan dengan banyaknya peminat dari kendaraan tersebut yang hingga saat ini terus meningkat dari waktu ke waktu selanjutnya. Merujuk pada perkembangan yang dimilikinya, mobil 2017 Honda CRV selalu tampil dengan perubahan yang cukup signifikan, tidak percaya? Simaklah penjelasan singkatnya berikut ini :

Perkembangan Generasi Mobil Honda CRV Hingga Tahun 2017

Toyota Dunia Barusa Dealer Toyota Indonesia

Generasi pertama (tahun 1995-2001)

Pada awalnya mobil dengan jenis SUV inihadir di kawasan Amerika, lebih tepatnya pada tahun 1996. Desain mobil CRV Car Release Date pertama dibuat oleh Hiroyuki Kawase, dan mobil tersebut pun diikut sertakan dalam sebuah ajang mobil di Amerika, yaitu di Chicago Auto Show, dan kemudian mulai di pasarkan pada bulan Februari setelahnya. Dalam kehadirannya, mobil yang satu ini tampil dengan kapasitas mesin berukuran 2.0 sedangkan tenaga yang dimilikinya hanya berukuran 126hp saja. Karena dirasa kurang memuaskan akhirnya kendaraan ini pun diperbarui dengan menggunakan kekuatan mencapai hitungan 146hp yang dilakukan pada tahun 1999. Tidak hanya itu saja, CRV pertama juga dilengkapi dengan suspensi double wishbone yang membuatnya tampil tangguh dan bahkan dapat digunakan untuk melintasi medan semi offroad.

Generasi kedua (tahun 2002-2006)

Berbeda dengan generasi pertama, untuk dimensi dari Honda CRV kedua ini justru tampil dengan ukuran yang lebih bongsor. Tidak hanya itu saja, CRV juga mulai berbagi platform dengan honda civic dari generasi ketujuh, sehingga kinerja dari dapur pacu yang dimilikinya pun mulai jauh lebih bertenaga, bahkan ia pun mencapai angka puncak dihitungan 160 hp dengan torsi sekitar 220Nm. Sementara itu, paa tahun 2005, honda CRV juga datang kembali dengan model facelift, yang juga merubah penampilan dari penggunaan model kaki yang dimilikinya yang kini berukuran 16 inch. Selain itu penggunaan double bulbs H1 juga memberikan kesan dengan nuansa yang jauh berbeda.

Generasi ketiga (tahun 2007-2011)

Memasuki generasi ketiga, CRV justru mulai melakukan pemangkasan dimensi yang bahkan hal ini menjadi andalan dari generasi ketiga yang dimilikinya sehingga tampilannya pun jauh lebih praktis. Tidak hanya itu saja, pada generasi ketiga, dari mobil Honda CRV juga ditawarkan dengan pilihan dua buah mesin yang berbeda yaitu mesin dengan kapasitas 2.0 L dan juga mesin dengan kapasitas 2.4 L. Selain itu pada generasi ini pula lah, mobil SUV mulai muncul dengan penggunaan model kurva yang dibuat pada bagian buritannya, sehingga tampilan honda CRV pun nampak jauh lebih stylish dan juga terkesan modern dari sebelumnya.

Generasi keempat (tahun 2011-2016

Untuk generasi keempat dari honda CRV itu muncul pada ajang Los Angeles International Auto Show yang dilakukan tahun 2011 lalu. Sedangkan untuk kehadirannya di Indonesia itu sendiri baru muncul di 1 tahun mendatang setelah acara tersebut dilakukan, lebih tepatnya pada ajang IIMS yang dilakukan pada bulan September tahun 2012. Dalam peluncurannya itu sendiri Honda CRV hadir dengan 4 varian yang berbeda, diantaranya 2.0 M/T, 2.0 A/T, 2.4L A/T dan juga versi tertinggi yang digenggam oleh jenis new CRV 2.4 prestige. Sementara itu, untuk awal tahun 2015 yang lalu, honda CRV juga mulai hadir dengan model facelift. Namun perbedannnya muncul dari penggunaan fitur yang lebih beragam, serta penggunaan nanoe technology yang mampu membuat mobil ini berada dalam kondisi yang lebih bersih dan sehat.

Generasi kelima (tahun 2017)

Untuk generasi kelima ini baru saja hadir di tahun 2017, dan untuk saat ini masih berada dalam pross persiapan pemasaran yang akan dilakukan pada akhir tahun 2017 ini di kawasan Amerika Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *