27 Apr
Penjualan Emas Antam BSM Justru Masih Turun

Penjualan Emas Antam BSM Justru Masih Turun

Walaupun harga emas Antam turun Rp 3. 000 per gr, tak tingkatkan penjualan emas Antam di Bank Syariah Mandiri (BSM), Selasa (25/4/2017). Harga emas Antam pada perdagangan Selasa itu di bandrol Rp 595. 000 per gr.

Penjualan Emas Antam BSM Justru Masih Turun

Hari terlebih dulu, Sabtu (22/4), per gramnya seharga Rp 598. 000 per gr. Sedang harga jual buyback di bandrol Rp 541. 000 per gr atau juga turun Rp 2. 000 per gr di banding buyback pada Sabtu seharga Rp 543. 000 per gr.

Ruang Pawning Manager Bank Syariah Mandiri Banjarmasin, M Denny Ramadhan menyampaikan, penjualan di BSM malah alami penurunan. Turunnya harga emas Antam per gr Rp 3. 000 tak tingkatkan ketertarikan orang-orang untuk berinvestasi emas Antam.

” Memanglah bila sekarang ini harga emas tetaplah pada posisi paling tinggi di banding bln. tempo hari. Bln. tempo hari kami dapat jual hingga 2. 000 gr, tetapi bln. ini hanya 500 gr, ” tuturnya kepada situs http://hargaemas.co.id.

Menurut dia, sepinya penjualan karna harga emas yang masih tetap dinilai tinggi. Hal semacam ini karna memanasnya kondisi Amerika Serikat dengan Korea Selatan.

Pada awal April 2017, emas masih tetap pada kisaran Rp 530. 000 an per gr, namun saat ini Rp 540. 000 untuk emas lokal. Sedang emas Antam saat ini telah naik rata-rata Rp 10 ribu, bahkan juga pernah Rp 13 ribu, dan juga turunnya harga Rp 3 ribu.

” Selisihnya masih tetap tinggi waktu harga naik daripada turun. Aspek yang lain karna musim setor haji dan juga lemahnya rupiah, ” paparnya.

Pihaknya selalu berusaha tingkatkan ketertarikan orang-orang untuk berinvestasi emas Antam atau juga emas batangan lokal. Sekarang ini memberi promo, potongan harga cost hingga satu % bila banyak menggadaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *