19 Apr

5 Manfaat Daun Bidara yang Baik Untuk Kesehatan

Bidara termasuk ke dalam tanaman semak yang memilki banyak sekali manfaat. Saat ini telah banyak orang yang memanfaatkan tanaman ini untuk berbagai racikan dan ramuan obat herbalnya. Ingin tahu lebih lanjut tentang manfaat tanaman ini? Simak liputanya http://infosiana.net/ berikut ini.

  1. Menguatkan rambut

Buat kamu yang menginginkan rambut kuat dan indah maka daun bidara bisa menjadi pilihannya.

Daun bidara telah dikenal sejak zaman dulu sebagai ramuan penguat rambut yaitu dengan cara menumbuk daun bidara sampai halus yang kemudian digunakan sebagai sampoo.

  1. Menghilangkan jerawat

Selain dipercaya mampu menguatkan rambut, tanaman ini juga dipercaya mampu mengatasi jerawat secara ampuh.

Caranya mudah sekali teman-teman di rumah cukup menghaluskan beberapa lembar daun bidara kemudian gunakan sebagai masker wajah.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal teman-teman bisa mengaplikasikanya setiap hari di rumah dan pastinya tanpa efek samping.

 

  1. Menghilangkan aroma bekas haid

Jika kamu memiliki masalah dengan tamu bulanan? Saat ini teman-teman tidak perlu khawatir karena ada daun bidara yang mampu menetralisisr aroma tak sedap dari haid.

Caranya cukup muda, yaitu dengan mencampurkan beberapa lebar daun bidara pada bejana atau bak mandi yang kemudian digunakan untuk mandi.

 

  1. Dipercaya mampu mencegah diabetes

Kandungan glimetik yang terkandung dalam tanaman bidara (terutama pada daunnya) membuat tanaman ini dipercaya mampu mengobati penyakit diabetes secara alami.

Tidak hanya itu saja, daun bidara dipercaya mampu mengobati berbagai jenis penyakit diabetes baik iu gertasional maupun diabetes tipe 1 dan 2.

Tapi buat kamu yang kesulitan mendapatkan daun bidara, kami punya solusinya loh. Yupz. Saat ini sudah banyak lo yang jual daun bidara secara online jadi teman-teman tidak perlu repot-repot lagi keluar rumah untuk mendapatkan tanaman yang kaya akan mafaat ini.

 

  1. Membunuh penyakit yang berasal dari bakteri dan virus

Kandungan antibakterial yang terdapat ada tanaman ini membuatnya tangguh dan ampuh dalam mengatasi penyakit yang berasal dari bakteri sebut saja fluenza, batuk, pilek maupun penyakit-penyakit yang berasal dari virus seperti flu babi dan flu burung.

 

  1. Mengatasi sarawan dan bibir pecah-pecah

Buat teman-teman di rumah yang sering mengalami sarawan dan bibir pecah-pecah tidak ada salahnya mencoba ramuan duan bidara, baik itu yang berupa daun segar maupun yang telah diekstra menjadi serbuk atau kapsul.

Perlu kita akui bersama, meskipun tanaman ini sudah sering kita dengar namun sayangnya tanaman ini belum banyak kita temui di beberapa daerah, terutama kota-kota besar.

Nah, untuk kamu yang tinggal di kota-kota besar bisa memesan estrak daun bidara secara online karena saat ini sudah banyak yang menjual daun bidara baik itu secara online maupun offline.

 

  1. Mencegah tubuhnya sel kanker dan tumor sejak dini

Semakin berkembangnya zaman semakin banyak pula jenis-jenis penyakit yang belum bahkan tidak pernah ditemukan di zaman nenek moyang kita dahulu, salah satunya peyakit kanker dan tumor.

Namun kamu yang mengaku anak kekinian tidak perlu khawatir lagi karena sekarang ada daun bidara yang dipercaya ampuh dalam mencegah penyakit ini.

Demikianlah sekilas informasi tentang daun bidara, jika teman-teman kesulitan dalam mendapatan atau menemukan daun bidara di toko obat atau apotik sekitar, teman-teman bisa menghubungi kami. Karena kami menjual daun bidara, baik itu dalam bentuk serbuk maupun kapsul.

Akhirnya semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuan teman-teman. Salam hangat dari kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *