02 Mar
air terjun kedung pedhut

Air Terjun Kedung Pedhut di Kulon Progo

Salah satu destinasi favorit bagi wisatawan untuk berlibur adalah kota jogjakarta baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Hal ini tidak lepas dari kebudayaan jogjakarta yang masyarakatnya terkenal akan keramah tamahannya serta berbagai budaya daerah yang masih lestari hingga saat ini.

Selain warisan budayanya, ternyata jogjakarta juga mempunyai pesona alam yang tak kalah keren dan lumayan lengkap. Di sebelah utara ada gunung merapi yang kokoh berdiri, di sisi sebelah selatan terbentang pantai-pantai cantik yang menawarkan pemandangan alam yang elok.

air terjun kedung pedhut

Salah satu faktor lainnya adalah kemudahan akses untuk menuju kota jogjakarta. Hal ini menjadi point yang penting kenapa jogjakarta selalu ramai dikunjungi pengunjung. Wisatawan yang datang bisa memilih jalur darat baik dengan bus ataupun kereta api.

Tempat wisata baru di jogjakarta yang mulai bermunculan terutama di daerah kabupaten kulonprogo bisa anda jadikan wisata alternatif selama berlibur di jogjakarta. Wisata-wisata tersebut kebanyakan berupa wisata alam seperti waduk sermo, kalibiru, kebun teh nglinggo dan hutan mangrove kulon progo.

Selain tempat-tempat wisata diatas, ternyata di kabupaten kulon progo ini terdapat objek wisata baru yang tak kalah seru yang bernama Air Terjun Kedung Pedhut dan Air terjun Girimulyo. Untuk sampai ke objek wisata ini, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan jika anda berangkat dari pusat kota jogja. Di Sepanjang perjalanan, anda akan disuguhi pemandangan perbukitan menoreh yang hijau.

Setelah sampai di pintu masuk objek wisata, anda harus berjalan kaki menelusuri track menurun menuju air terjun. Sekitar 10 menit berjalan kaki, anda akan sampai di tempat lokasi air terjun kedung pedut. Kedung pedhut mempunyai beberapa kolam air yang berwarna biru dan hijau toska.

Air terjun ini dinamakan dengan kedung pedhut karena jika pada musim hujan tiba, debit air yang melimpah akan memantul ke tebing dan menimbulkan kabut tipis. Kabut tipis ini dalam bahasa jawa dinamakan “pedhut” jadi untuk memudahkan penyebutan masyarakat setempat menamai tempat ini sebagai kedung pedhut.

Anda tertarik untuk berkunjung ke air terjun kedung pedhut? Anda bisa memilih paket tour jogja murah. Untuk info lebih lanjut anda bisa kunjungi http://jpswisata.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *