31 Mar
raja ampat unik

Objek Wisata Raja Ampat Terbaik Yang Wajib Anda Kunjungi

raja ampat unik

Kepulaun raja amoat merupakan sebuah gugusan pulau yang jaraknya saling berdekatan dan berada di bagian kepala burung papua. Secara tertulis, pulau-pulau ini berada di dalam kawasan kabupaten raja ampat, Provinsi Papua Barat. Raja ampat memang terkenal dengan objek wisatanya yang memiliki pemandangan yang terindah dan terbaik yang saying jika anda lewatkan. Bahkan keindahannya ini tidak hanya memikat para wisatawan domestic saja, banyak wisatawan dari beberapa Negara yang jauh jauh datang untuk mengunjungi dan menikmati pesona keindahan alam tempat ini. Nah untuk mengenal lebih jauh, berikut ini ada beberapa objek wisata raja ampat terbaik yang dapat dijelaskan.

Objek wisata raja ampat terbaik yang pertama adalah objek wisata sorong. Sorong merupakan salah satu kota di bagian papua barat yang diberi julukan sebagai kota minyak. Kota ini sudah cukup terkenal mulai dari tahun 1908 dikarenakan banyaknya surveyor minyak yang datang mengunjungi tempat ini. Namun siapa sangka, kota sorong tidak hanya menyimpan kekayaan alam yang melimpah melainkan juga terdapat beberapa objek wisata yang saying untuk dilewatkan. Misalnya saja seperti taman rekreasi pantai tanjung kasuari, pulau soop, pulau raam, pulau dofior, tembok dofior, dan masih banyak lainnya. objek wisata lainnya yang tidak boleh anda lewatkan adalah desa arborek. Desa ini menadi pelopor utama 18 desa yang memiliki keindahan yang memukau dari papua barat. Desa ini mengembangkan konservasi lokal kekayaan laut yang dikelola langsung oleh masyarakat. Selain itu, desa arborek ini juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya serta hasil anyaman dari penduduknya.

Danau kamaka juga menjadi salah satu objek wisata raja ampat terbaik yang dapat anda kunjungi. Lokasinya berada di Desa Lomira tepatnya di teluk trinton, kaimana, Papua Barat. Danau ini membentang luas dari desa sari menuju desa kamaka. Masyarakat setempat memberi nama danau ini adalah danau amafata. Salahs atu daya tarik dari objek wisata danau ini adalah proses pasang surutnya yang sangat lama sekitar 5 sampai 8 tahun. Saat danau ini surut, masyarakat sekitar akan memanfaatkannya sebagai lahan untuk berkebun atau bertani.

Objek wisata raja ampat unik lainnya yang dapat anda kunjungi adalah desa sauwandarek. Desa ini merupakan salah satu desa di ibu kota kabupaten raja ampat. Di desa ini semua warganya mampu memproduksi kerajinan tangan berupa topi dan tas yang berasal dari daun pandan laut. Produksi nya inilah yang menjadi salah satu penghasilan terbesar dari desa ini. Anda dapat membeli oleh oleh dari desa ini sebagai cindera mata. Nah itu tadi beberapa objek wisata yang terdapat di raja ampat yang dapat anda kunjungi. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *