15 Mar

Manfaat Kopi Dynamic Dan Kekurangannya

Apa sih sebenarnya kopi dynamic? Kopi dynamic merupakan minuman kopi racik kaya kegunaan. Salah satu manfaat kopi dynamic adalah meningkatkan kebugaran dan vitalitas. Kopi dynamic dipercaya bisa menjaga kesehatan tubuh.

Kandungan yang ada dalam kpi ini sangat banyak, yaitu gula, kopi robusta, creamer, red gingseng, herba epimedi, ganoderma lucidum, radix astragalus, Radix Angelica, codyceps sinensis, cistanche tubulosa, grape sheet, dan cynomorium songaricum, baca artikel mengenai manfaat kopi hijau di jual green coffee.

Nama-nama kandungan yang ada pada kopi dynamic memang cukup asing ditelinga, salah satunya ganoderma lucidum dan herba epimedi. Ganoderma lucidum merupakan salah satu bahan pembuat obat yang sangat dipercaya di banyak negara. Manfaatnya sangat banyak yaitu sebagai anti hipertensi, antikoksidan, mengobati alergi, hepatitis, diabetes, bahkan HIV.

Selain itu, tumbuhan yang biasa di sebut Ling Zhi di negara asalnya itu mampu mencegah penyakit wasir, ginjal, hemoroid, liver, tumor, dan sebagai sistem kekebalan tubuh.

Selain ganoderma lucidum, kandungan tanaman herba epimedi juga salah satu yang membuat manfaat kopi dynamic sangat banyak. Herba epimedi biasanya sering digunakan sebagai campuran obat cina karena kaya fungsi, salah satunya menurunkan tekanan darah, mengembalikan kejantanan pria, impotensi, memperbaiki kualiatas sperma, mengobati asma, kelelahan, mencegah trigliserida dan kolesterol.

Tanaman jenis epimediumgradiflorum ini dikenal sebagai Yin Yan Huo juga terkenal sebagai ramuan anti penuaan diri. Ganoderma lucidum memang menjadi salah satu tanaman herbal yang terkandung dalam kopi dynamic, maka tidak heran jika kopi ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Jika anda ingin mengkonsumsi kopi dynamic setiap hari, dianjurkan hanya meracik ½ sachet saja, meskipun tidak ada efek yang ditimbulkan karena kandungannya alami dan tidak ada efek samping. Manfaat kopi dynamic akan lebih terlihat jika diimbangi dengan gaya hidup sehat dan olah raga teratur.

Namun demikian, tidak disarankan untuk mengkonsumsi kopi dynamic setiap hari. Minuman ini tetap termasuk dalam jenis kopi, sehingga penderita darah tinggi dan jantung dilarang minum kopi dynamic karena dapat menimbulkan efek hipersekresi hormon vasopresi pemicu tekanan darah naik.

Hal ini bisa terjadi karena kandungan kafein pada kopi sangat berbahaya bagi penderita jantung dan hiper tensi. Tingginya kadar darah pada tubuh akan memicu terjadinya sakit jantung karena kerja oragan tubuh semakin berat. Kafein merupakan unsur negatif dalam kopi yang juga bisa memicu penyempitan pembuluh darah atau dalam istilah kedokteran disebut fasokontraksi.

Otak akan kekurangan pasokan oksigen karena aliran darah ke kepala tidak lancar akibat penyempitan tersebut, sehingga anda akan merasa pusing jika terlalu banyak minum kopi.

Apabila anda mengalami pusing akibat terlalu sering meminum kopi, minumlah air putih beberapa gelas secara bertahan, lalu tarik nafas panjang. Perlahan-lahan metabolisme tubuh akan kembali seperti semula. Kopi dinamik memang tidak dianjurkan bagi penderita hiper tensi dan jantung, dan beberapa orang mengalami rasa pusing, ada juga sedikit cerita lucu yang cukup menggelitik.

Setelah minum kopi dynamic langsung mengalami demam. Penyakit ini bisa diderita oleh siapapun. Kondisi naiknya suhu badan di atas rata-rata ini muncul akibat infeksi dalam tubuh akibat bakteri atau virus. Sedangkan kopi dynamic tidak mengandung virus ataupun bakteri.

Setiap meminum kopi, tentunya kita menyeduhnya dengan air panas, setelah meminumnya, otomatis suhu tubuh kita juga ikut naik karena panasnya air yang digunakan untuk menyeduh kopi. Nah, hal inilah yang dianggap sebagai rasa demam bagi beberapa orang. Demikian tadi manfaat kopi dynamic dan kekurangannya. Semoga bermanfaat

Sumber : Orange Roses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *