03 Mar

Penggunaan Elemen Kayu Untuk Desain Interior

Menurut pakar jasa desain interior penggunaan sebuah kayu sebagai lantai atau langit-langit rumah merupakan hal yang sudah lumrah atau biasa-biasa sajak. Sebab sudah banyak desain interior rumah yang membuat lantainya dengan kayu, baik untuk ruangan dapur, kamar tidur, ruang tamu, dan ruang makan.

Namun jika penggunaan elemen kayu tersebut ditaruh untuk dinding, inilah yang masih sangat jarang ditemui saat ini.

Ya, penggunaan kayu untuk dinding memang sangatlah jarang dijumpai di era modern saat ini. Apalagi jika melihat desain interior di kota-kota besar seperti Ibu Kota Jakarta, Bandung, Surabaya, dan kota metropolis di Indonesia lainnya.

Namun tahukah Anda bahwa pada era 70-an penggunaan kayu untuk dinding sangatlah fenomenal. Hampir sebagian kawasan atau rumah dan hunian elit pada era tersebut menggunakan kayu sebagai bahan untuk dindingnya.

Nah bagi Anda yang ingin bernostalgia atau ingin membawa nuansa 70-an ke rumah Anda tanpa menggunakan jasa desain interior 3D, tidak ada salahnya untuk melakukan hal tersebut.

Meski butuh perawatan yang lebih dibanding dinding biasa, dinding menggunakan kayu sangatlah indah apabila Anda merawatnya secara rutin.

Tapi apabila Anda sudah terlanjur membuat dinding tanpa elemen kayu, Anda bisa melapisinya dengan wallpaper bermotif kayu agar nuansa jaman dahulu tetap terasa diruangan Anda.

Selain wallpaper bermotif kayu ada cara lainnya untuk mendapatkan kesan 70-an ke ruangan Anda. Yaitu menambahkan wallpaper berpola bundar. Namun hindari warna yang terlalu mencolok. Untuk itu carilah warna yang netral seperti warna putih ataupun abu-abu. Lalu berikanlah furniture desain interior minimalis dengan warna yang sedikit cerah.

Dengan beberapa hal tadi pasti deh ruangan Anda bisa mendapatkan atmosfer 70-an yang sudah jarang ditemukan sekarang ini. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *