29 Mar

Fistula Ani Dan Ambeien

Fistula Ani Dan Ambeien

Fistula ani dengan ambeien adalah penyakit yang berbeda, namun meski begitu keduanya memiliki hubungan dan juga menyerang bagian tubuh yang sama yaitu menyerang anus. Jika menurut istilah antara fistula ani dan ambeien ini adalah serupa tapi tak sama.

Fistula Ani Dan Ambeien

Meski tidak semua penderita penyakit fistula ani awalnya adalah ambeien namun banyak yang memiliki fistula ani sebagai bentuk komplikasi dari ambeien yang tidak mendapat penanganan tepat sehingga ambeiennya lebih parah dan berubah menjadi fistula ani.

Sebelum menjadi fistula, terlebih dahulu ambeien berubah menjadi abses perianal baru kemudian berubah menjadi fistula ani dan membentuk lubang di kulit sekitar lubang dubur. Banyak hal yang dapat menyebabkan penyakit ambeien maupun fistula ani dari mulai kebiasaan duduk terlalu lama hingga makanan dan minuman tertentu.

Berikut adalah makanan dan minuman yang beresiko menimbulkan penyakit fistula ani dan ambeien :

  • Nasi goreng pedas (berlemak dan pedas)
  • Sambal
  • Mie instan
  • Minuman keras (bukan es batu)
  • Makanan berlemak
  • Makanan atau minuman dengan keasaman tinggi
  • Dan lain-lain.

Meski begitu bukan berarti anda tidak boleh mengkonsumsi makanan juga minuman di atas, yang perlu anda lakukan adalah tidak terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya. Tak hanya itu saja olah raga juga hal penting yang harus anda lakukan secara rutin agar terhindar dari penyakit ambeien dan fistula ani.

Survey menunjukan gaya hidup tak sehat dan jarang berolahraga meningkatkan resiko terkena penyakit fistula ani dan ambeien. Tak heran bilamana olahraga sangat diperlukan tubuh, dengan berolahraga tubuh akan tergerak, aliran darah menjadi lancar, fungsi organ tubuh meningkat, kalori terbakar dan juga tubuh lebih bugar.

Tidak usah berolahraga keras seperti maraton, anda cukup olahraga ringan saja seminimalnya 1 minggu 2 kali seperti joging di pagi hari. Yang penting tubuh tergerak dan keluar keringat, karena untuk menjaga kesehatan olahraga yang baik adalah olahraga yang tidak memaksakan, terkecuali jika anda alit bulu tangkis yang latihan keras untuk bisa menjadi lebih hebat baru tidak apa-apa :D.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan

Semoga artikel ini membantu, untuk artikel yang lebih lengkapnya lagi bisa mengunjungi www.herbalajaib.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *