07 Mar

Daun Herbal Asma Yang Berkhasiat

Penggunaan daun herbal asma dalam mengobati penyakit asma sekarang ini mulai banyak dilakukan. Asma merupakan salah satu penyakit yang sampai sekarang ini masih belum ditemukan cara pengobatan yang tepat. Biasanya kebanyakan penderita asma hanya akan diberikan obat yang bisa mencegah asma dan juga memperlancar pernapasan. Penyakit asma merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan para penderitanya mengalami kesulitan dalam bernapas. Biasanya kalau orang sedang kambuh asmanya akan merasa sesak napas dan juga biasanya akan diiringi dengan bengek. Ketika asma kambuh maka akan banyak aktifitas yang tidak bisa kita lakukan. Tentu saja dengan penyakit asma kita akan rugi waktu banyak.

Salah satu daun herbal asma yang biasanya digunakan adalah daun seledri. Daun seledri yang banyak kita tahu digunakan untuk sayuran pada masakan, namun dibalik hanya sebagai sayuran pelengkap itu ada beberapa manfaat lain dari daun seledri khususnya dalam bidang kesehatan. Daun seledri bisa dijadikan salah satu obat herbal bagi para penderita asma. Cara membuat ramuannya juga sangat mudah. Yang pertama, ambil 3 tangkai daun seledri/where to buy kratom dan juga gula merah serta garam secukupnya. Kemudian semua bahan ditumbuk sampai halus kemudian di seduh menggunakan air hangat. Hasil saringan dari seduhan daun seledri tersebut diminum sebelum makan pagi. Untuk lebih berhasiat dianjurkan untuk meminum ramuan ini tiga kali sehari.

Daun herbal asma yang selanjutnya digunakan adalah daun sirih. Daun sirih memang banyak manfaatnya terutama bagi bidang kesehatan. Selain untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan dan juga sebagai obat herbal untuk para penderita radang tenggorokan, sirih juga bisa dikonsumsi oleh para penderita asma. Ramuan yang dibuat hampir sama dengan daun yang lain, dengan cara pembuatan yang sangat mudah. Yang pertama ambil 10 lembar daun sirih lalu cuci bersih dan tumbuk sampai benar-benar halus tambahkan sedikit lada putih. Lalu campurkan lagi dengan satusendok minyak kayu putih. Untuk cara penggunaannya bukan diseduh melainkan ditempelkan pada leher dan juga dada penderita asma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *