01 Mar
cara mengetahui freon ac mobil habis, harga freon ac mobil, cara mengecek kebocoran ac mobil, isi freon ac mobil berapa bulan sekali, cara isi freon ac mobil, cara mengetahui freon ac habis, tekanan freon ac mobil, freon ac mobil yang bagus, ciri ciri freon ac habis

Cara mengetahui freon ac mobil habis

Beberapa ciri AC Mobil kehabisan freon atau freon ac mobil habis, kehabisan freon pada ac mobil dapat dideteksi dengan cara mengetahui freon ac mobil habis berikut ini.

cara mengetahui freon ac mobil habis, harga freon ac mobil, cara mengecek kebocoran ac mobil, isi freon ac mobil berapa bulan sekali, cara isi freon ac mobil, cara mengetahui freon ac habis, tekanan freon ac mobil, freon ac mobil yang bagus, ciri ciri freon ac habis

Ciri ciri freon ac habis & kompresor rusak

Cara Mengetahui Freon ac mobil habis

  1. Pada system ac mobil telah diperlengkapi dengan pengaman yang berbentuk pressure switch atau sensor desakan berbentuk saklar yang bekerja berdasar pada desakan yang umumnya tertanam di saluran pipa desakan tinggi atau pipa high pressure maupun tertanam di receiver drier.
  2. Pressure switch yang ada pada saluran pipa desakan tinggi itu bekerja pada desakan spesifik, bila desakan freon pada saluran pipa desakan tinggi kurang dari desakan pressure switch, saklar atau pressure switch itu tak tersambung hingga kompresor ac tak bekerja.
  3. Pressure switch juga berbagai macam pada system ac mobil, kita dapat temukan pressure switch ac mobil ini ada yang yang memakai dua kabel ada juga yang memakai
  4. Pressure switch ac mobilSeperti contoh pressure switch di samping, bila freon ac habis atau tak ada freon pada system ac jadi saklar tak tersambung serta relay magnetic clutch tak bekerja hingga kompresor ac juga tak berputar.

Tersebut adalah cara mengetahui freon ac mobil habis atau tanda-tanda freon ac mobil habis yaitu :

  • Dari uraian diatas telah terang sinyal freon habis yaitu kompresor ac tak bekerja atau tak berputar.
  • Ac mobil cuma ada hembusan angin tak ada merasa dingin akibat kompresor tak berputar.
  • Saat ac mobil dari saklar ac dihidupkan terkecuali kompresor tak berputar, extra fan juga tak berputar.

Setelah mengetahui ciri ciri freon ac habis, mari kita ketahui juga tanda-tanda awal kompresor ac mobil punya masalah atau kompressor ac mobil rusak yaitu bunyi ngorok, namun belum pasti rusak, peluang freon kurang atau freon yang ada didalam system ac kurang dari 80 % maupun karena sebab oli kompresor kurang.
Tahu tanda-tanda kompresor ac rusak pada ac mobil atau sinyal tanda serta tanda-tanda kompresor ac mobil rusak atau mendeteksi tanda-tanda rusaknya kompresor ac mobil dari pengalaman perlakuan serta perbaikan atau service ac mobil.

Seperti saya jabarkan dimuka cara mengetahui freon ac mobil habis, mengenai tanda-tanda awal yang dapat dirasa atau dideteksi bila kompresor ac mobil rusak salah satunya yaitu seperti bunyi tidak lumrah waktu ac hidup atau kompresor ac bunyi berisik dan hembusan angin yang kurang dingin waktu rpm mesin rendah yaitu satu diantara tanda-tanda awal rusaknya kompresor ac mobil. Nah berikut tentang kompresor ac mobil yang rusak dari Teknovanza.com

Tersebut disini tanda-tanda yang dapat dideteksi bila kompresor ac mulai punya masalah :

Kompresor ac bunyi

Ketika ac mobil dihidupkan terdengar suara agak kasar dari ruangan mesin namun demikian tombol ac digeser lagi ke posisi OFF, suara dibalik kap mesin kembali normal.

Penyebabnya suara kompresor kasar atau ngorok dapat lantaran oli kompresor kurang akibat berlangsung kebocoran, berlangsung keausan pada piston kompresor serta silinder piston kompresor, bearing puli kompresor longgar atau oblag serta kadang-kadang bukanlah lantaran oli kompresor kurang namun lantaran jumlah freon kurang.

Hal di atas dapat diliat terang berlangsung pada ac Avanza, Toyota Limo atau Kijang Innova yang memakai kompresor serupa. Saat freon kurang serta sesudah ditambah freon saja “tanpa ditambahkan oli kompresor” bunyi ngorok kompresor itu hilang.

Kompresi kompresor ac lemah atau berkurang

Cara mengetahui freon ac mobil habis pada kompresor ac lemah yaitu ketika awal hidup ac hembusan angin AC merasa kurang dingin jika mesin ada di rpm rendah. Namun saat mesin digas sampai 2000 rpm atau mobil mulai jalan di kecepatan spesifik, hembusan angin mulai merasa lebih dingin.

Terkecuali sudah berlangsung keausan pada dinding piston serta silindernya kompresi kompresor menyusut dapat juga dikarenakan oleh klep yang ada diatas piston putus. Silahkan cermati gambar berikut ini.

Kompresor Ac Mobil Rusak

Bocor pada kompresor

Tanda-tanda berlangsung pada kompresor ac yaitu pada bodi kompresor tampak basah oleh oli serta berdebu serta bagian-bagian pada kompresor yang dapat jadi tempat terjadinya kebocoran telah ditulis silahkan kunjungi Service Ac Mobil.

Magnetic clutch ac rusak

Magnetic clutch assy yaitu sisi dari kompresor ac, pada umumnya magnetic clutch pada kompresor ac rusak yaitu lantaran gulungan spul yang putus atau short, namun untuk spul magnetic clutch rusak bila pada spul itu ada sensor temperatur mirip contoh magnetic clutch ac vios serta toyota limo, kompresor bakal kerja lagi sesudah suhu kompresor turun. Untuk cara mengetahui freon ac mobil habis silahkan cek Ac Terkadang Panas Terkadang Dingin.

Bila temukan ac mobil kita dengan tanda-tanda seperti di atas, baiknya selekasnya cek ke bengkel AC mobil untuk service ac mobil. Untuk kompresor yang memanglah bunyi ngorok lantaran berlangsung keausan piston serta silinder mesti ganti kompresor ac baru serta sediakan dana pada Rp 2-3 juta untuk ubah kompresor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *