01 Mar

Cara Membuat Nail Art Mudah dan Praktis

Nail art meruapakan seni menghias atau melukis kuku yang menjadi favorite bagi kaum hawa. Mengapa tidak, nail art dapat menyulap kuku seorang perempuan berubah menjadi menarik dan cantik. Banyak yang berkata bahwa cantik bukan hanya dari wajah saja, tetapi hal-hal kecil seperti kuku yang harus diperhatikan. Nail art merupakan salah satu cara bagaimana mempercantik wanita dari hal kecil yang akan bisa membuat orang-orang jika melihatnya akan tampak sangat menawan. Tidak sembarang orang bisa tau bagaimana cara membuat nail art. Diperlukan keahlian serta teknik khusus untuk membuatnya.

Nail art mulai dikembangkan pertamakali oleh Prancis Revlon tepatnya pada tahun 1932. Nail art memiliki berbagai macam jenis dan motif. Dari jenis-jenis cat yang digunakan ada berbagai macam diantaranya adalah kuteks, acrylic nail designs dan tambahan aksesoris stone. Jika kuteks, cat kuku yang digunakan adalah cat kuku yang bernama kuteks, sedangkan jika akrilik cat kuku yang digunakan adalah cat kuku akrilik. Selanjunya, ada aksesoris stone, yang dimana kuku akan diberi tambahan hiasan batu-batuan yang unik dan lucu kemudian ditempelkan di kuku. Setelah mengenal jenisnya, tentunya mulai penasaran bagaimana cara membuat nail art yang sebenarnya. Sebelumnya, cucilah tangan dan pastikan kuku bersih. Pilihlah motif atau bentuk yang diingikan, ada beberapa motif yang tersedia yang sekarang dapat diakses di internet. Kemudian siapkan kuas khusus melukis motif. Pertama-tama oleskan kuku anda dengan base coat agar kuku terlindungi, kemudian oleskan cat kuku dengan warna yang diinginkan, setelah itu lukislah kuku mengguakan kuas khusus untuk membuat motif. Setelah dilakukan pengecatan, keringkan dahulu kuku, jangan sampai menyenggol apapun di sekitar karena jika tersenggol dan mengenai kuku maka akan membuat motif menjadi hancur.

Setelah semua kering, oleskan top coat agar membuat kuku menjadi lebih shiny atau bersinar. Jadi gunanya top coat di sini juga sebagai finishing dari seni melukis kuku. Mudah bukan cara membuat nail art? Anda bisa mencobanya di rumah. Selamat mecoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *