02 Mar

Angkringan KR, Angkringan Favorit di Yogyakarta

Sebagai kota pelajar yang dipenuhi oleh para mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia, Yogyakarta tumbuh dengan sangat pesat. Terlebih lagi saat ini Yogyakarta juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata sehingga secara otomastis banyak usaha-usaha yang hadir di kota ini. Dengan market pasar yang besar banyak pengusaha yang menginvestasikan uang mereka untuk membangun atau mengembangkan tempat-tempat yang dapat digunakan sebagai sarana untuk berkumpul dan juga untuk bersosialisasi warga yang ada Yogyakarta atau sebagai tempat bagi para wisatawan untuk menikmati suasana kota ini bersama-sama keluarga atau rombongan mereka. Untuk berwisata lebih dari ini anda kamisarankan menggunakan paket wisata murah Jogja yang terbaik yang akan anda pilih.

Dari berbagai tempat atau usaha ada beberapa tempat yang sangat populer digunakan oleh para mahasiswa atau para wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah untuk berkumpul serta menikmati suasana di Yogyakarta. Sebut saja Angkringan KR, Legend Coffee, House of Raminten, Bukit Bintang, dan masih banyak lagi tempat-tempat nongkrong lainnya. Kesemua tempat tersebut merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang sedang berlibur di kota ini.

Tempat yang  pertama adalah, Angkringan Kedaulatan Rakyat atau biasa disebut Angkringan KR. Angkringan yang berlokasi di depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, tepatnya di Jalan Mangkubumi. Karena lokasinya yang strategis maka tempat ini selalu dipenuhi oleh warga Jogja dan para wisatawan yang ingin dan penasaran dengan makanan atau hidangan yang disajikan di angkringan tersebut. Tempat ini memang sudah terkenal sebagai tempat nongkrong bagi para kawula muda dan juga komunitas yang ingin bersantai bersama sembari menikmati hidangan yang murah meriah di tempat ini.

Keramaian di lokasi ini dimulai saat sore hari ketika para pedagan mulai membuka angkringan dan menyiapkan segala macam makanan khas angkringan seperti: nasi kucing, telur puyuh, aneka macam gorengan, sate usus, sate kerang dan masih banyak jenis makanan lainnya. Selain itu juga disediakan berbagai macam minuman sederhana seperti teh, kopi, wedang jahe dan minuman sachetan lainnya yang siap dihidangkan jika ada pesanan dari para pengunjung.  Pengunjung dapat menikmati hidangan sederhana tersebut dengan duduk lesehan di halaman yang disediakan oleh para pedagang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *