12 Feb

Kredit Mobil Grand Avanza Baru Ungguli Penjualan Low MPV

kredit mobil avanza

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tanggal 13 Agustus 2015 lalu, Grand New Avanza sudah membuktikan kapasitasnya sebagai andalan baru Toyota Astra Motor di segmen Low MPV. Tanggung jawab berat yang disandang sebagai penerus hegemoni Avanza yang merupakan mobil terlaris di Indonesia selama 12 tahun berturut – turut nyatanya bukan menjadi beban untuk MPV yang kini resmi berpisah dengan Veloz tersebut.

Tengok data ini, tanggal 14 Agustus 2015 atau sehari setelah diluncurkan pemesanan untuk Grand New Avanza dan Veloz tembus 1.200 unit, sungguh fantastis. Jelas rekor tersebut menciutkan nyali para competitor di kelasnya yaitu segmen kendaraan keluarga menengah alias LMPV yang notabene merupakan segmentasi terbesar dalam bursa otomotif di tanah air sampai saat ini.

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, sebuah pameran otomotif paling akbar dan prestisius di negeri ini bahkan mungkin di seantero Asia Tenggara, Grand New Avanza juga menjadi bintang yang bersinar paling terang. Bersama kompatriotnya yaitu Grand New Veloz, mobil Avanza terbaru itu mencatatkan angka penjualan tertinggi.
Total 3.068 unit New Avanza dan Veloz ludes terjual sepanjang 11 hari pameran yang berlangsung mulai tanggal 20 sampai 30 Agustus 2015 itu, kedua Low MPV ini menjadi penyumbang terbesar dari kesuksesan Toyota yang lagi – lagi menjadi brand dengan penjualan terbanyak. TAM sendiri mencatatkan 7.706 buah Surat Pemesanan Kendaraan pada booth mereka yang berlokasi di Hall 10 ICE, BSD tempat berlangsungnya GIIAS.

Kini di tahun 2017 atau berjalan tahun kedua sejak peluncuran perdana Grand New Avanza, flagship utama Toyota Indonesia itu semakin perkasa dengan pundi – pundi penjualan yang terus membengkak. Penjualan Avanza nyaris mustahil oleh para rival di kelasnya seperti Ertiga, Mobilio atau saudara kembarnya Xenia dan meninggalkan andalan Suzuki, Honda serta Daihatsu tersebut bertarung mati – matian memperebutkan posisi runner up kategori Low MPV.

Datangnya pendatang baru di kelas MPV bawah dari Toyota yaitu Calya yang merupakan 7 seater LCGC pertama dari brand raksasa tersebut juga tidak menyurutkan sinar Avanza. Padahal ketika pertama kali Toyota mengumumkan akan bermain di kelas LCGC 7 penumpang banyak pihak memprediksikan Calya akan menjadi Avanza killer dan memangsa pasar dari jagoan utamanya tersebut. Melihat spesifikasi yang ditawarkan pada akhirnya orang memilih untuk kredit Avanza baru melalui perusahaan leasing yang ada.

Namun disinilah kejelian visi dari TAM kembali dibuktikan, sebagai APM yang telah berpengalaman menguasai industry kendaraan bermotor selama puluhan tahun tentulah TAM memiliki perhitungan yang sangat matang. Terbukti alih – alih saling memangsa, kombinasi Avanza dan Calya justru menjadi duet kompak yang semakin memperkuat pangsa pasar Toyota di segmen MPV bawah.

Harga Toyota Avanza juga menjadi factor yang cukup menentukan eksistensi dari MPV ini selama lebih dari satu decade. Tidak bisa dipungkiri bila di masyarakat harga masih merupakan pertimbangan utama ketika hendak memiliki kendaraan pribadi.

Akan tetapi tentu saja tidak semata – mata harga, kehandalan mesin dan performa yang mantap pun merupakan factor yang tak kalah menentukan kesuksesan MPV ini. tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Avanza juga kian kuat berkat kualitas terbaik yang mampu memuaskan jutaan konsumennya dari seluruh penjuru negeri.

Branding sebagai mobil keluarga terbaik dengan harga terjangkau memang sudah menjadi image yang tak terlepaskan dari Avanza. Tidak mengherankan dengan branding yang sangat kuat seperti itu membuat Grand New Avanza semakin mulus menguasai pasar Low MPV di tanah air.