09 Feb

Khasiat Daun Sirih Untuk Wajah Supaya Bebas dari Jerawat

Tumbuhan sirih sangatlah terkenal dikalangan beberapa tumbuhan obat lainnya . Pastinya semua orang sudah tidak asing lagi dengan daunnya karena daunya yang biasanya diolah sebagai obat atau sebagai antiseptik. Sirih sering digunakan oleh produk-produk terkenal seperti pada produk pembersih daerah kewanitaan. Daun sirih juga dipercaya mempunyai manfaat untuk menyembuhkan mimisan di hidung atau menghentikan pendarahan di hidung.

Semua itu dapat dilakukan oleh daun sirih karena daun sirih mempunya kandungan antibakteri yang sangat tinggi sehingga bisa sebagai antiseptik yang kuat untuk membunuh kuman dan bakteri jahat. Terutama untukĀ  mengatasi atau manfaat daun sirih untuk wajah yang berjerawat, daun sirih ini juga dapat mengatasinya untuk itu silahkan simak khasiat dari daun sirih ini, Yuk !

Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah

  • Mencegah penuaan dini

Gunakan daun sirih sebagai masker wajah anda, dengan cara siapkan 4 lembar daun sirih kemudian campurkan dengan air hangat dan gunakan/tempelkan sebagai masker

  • Mengobati jerawat membandel

Seperti yang dijelaskan di atas daun sirih dapat mengatasi jerawat atau mengempeskan jerawat. caranya dengan membuat air rebusan dicampurkan dengan daun sirih kemudia bilas muka yang berjerawat dengan air rebusan daun sirih tersebut.

  • Mengobati luka di wajah

Karena kandungan antiseptiknya yang lumayan tinggi daun sirih juga dapat digunakan untuk penyembuhan luka terutama penyembuhan luka pada wajah, akibat jerawat caranya sama dengan merebus daun sirih dengan air, lalu digunakan untuk cuci muka.

Bagaimana artikel kali ini tentang Khasiat daun sirih untuk Wajah terutaman untuk mengatasi jerawat ? Semoga membantu ya,, untuk mengatasi dan membuat wajah anda menjadi lebih muda dan lebih cantik. Silahkan coba di rumah masing -masing untuk melihat hasilnya. Selamat Mencoba !

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *