21 Feb
grosir kurma jogja

Inilah Jenis-Jenis Kurma Yang Popular

Kurma menjadi makanan wajib yang harus anda pada saat bulan puasa. Kurma memiliki kandungan yang banyak sekali, sehingga bermanfaat buat tubuh. Mungkin masih banyak orang yang tidak tahu kalau kurma memiliki jenis yang banyak sekali. Setiap jenis memiliki rasa dan kualitas yang berbeda-beda. Untuk orang yang ingin memulai bisnis kurma, harus tahu apa saja jenis kurma. Sehingga anda bisa tahu mana kurma yang baik dan enak. Inilah beberapa jenis kurma yang paling popular di pasaran.
grosir kurma jogja
Kurma Ajwa
Para pedagang bisnis kurma, selalu menjual kurma ajwa. Kurma ini berasal dari madina. Rasa kurma ini manis, lembut dan lezat. Dibandingkan kurma lainnya, kurma ajwa memang paling laris dan enak. Kandungan nutrisi di dalamnya juga sangat banyak sekali. Kurma ini bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menguatkan jantung dan tulang. Nama lain dari kurma ini adalah kurma nabi karena disukai oleh Rasulullah Saw.

Kurma Saggae
Kurma saggae memiliki ciri warna coklat mudah agak keemasan. Pada pangkal buah warnanya lebih terang. Rasanya kurang manis, halus, dan berserat. Kurma saggae paling banyak ditemukan di daerah madinah.

Kurma Anbara
Di indonesia memang sedikit orang yang bisnis kurma anbara. Kurma ini memiliki harga yang cukup mahal dan berasal dari madinah. Kualitas kurma ini sangat bagus, rasanya sangat enak dan ukurannya besar. tekturnya sangat lembut, daging tebal dan bijinya kecil. Untuk mendapatkan kurma anbara sangat sulit dan langka.

Kurma Khalas
Kurma khalas cirinya berwarna coklat gelap agak kemerahan, ukurannya sedang dan agak lengket. Rasanya enak seperti karamel dan lembut. Kurma khalas termasuk kurma kelas atas, harganya mahal dan sulit untuk di cari. Di daerah arab, kurma khalas paling laris.

Kurma Safawi
Jenis kurma yang selanjutnya adalah kurma safawi. Kurma ini banyak di budidayakan di daerah yanbuae dan madinah. Warnanya coklat agak gelap, rasanya hampir mirip dengan kurma ajwa, tekstur lembut, dagingnya lembab dan lembut. Kurma ini paling banyak di pasaran karena buahnya yang mudah berbuah. Itulah beberapa jenis buah kurma yang cocok untuk bisnis kurma. Untuk info kurma lainnya bisa klik di sini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *