09 Feb
madu penyubur kandungan di apotek

Gangguan Kesehatan Pada Ibu Hamil

Fakta membuktikan bahwa hal pertama yang didambakan jika seseorang sudah meniah adalah memiliki keturunan. Namun demikian tidak sedikit dari pasangan yang merasa kesulitan untuk melakukan program hamil. Atau bahkan banyak juga yang sudah melakukan program hamil akan tetapi hasil masih nihil.

madu penyubur kandungan di apotek

Terlepas dari program hamil yang dilakukan, sungguh-sungguh atau tidaknya. Yang paling penting saat melakukan program hamil adalah focus. Terutama focus terhadap gaya hidup sehari-hari. Jauhi larangan yang disarankan oleh dokter. Atau bila perlu, bisa dibantu minum madu penyubur kandungan yang bisa didapatkan di Apotek juga. [Sumber = http://www.griyamadu.com/blog/madu-penyubur-kandungan-di-apotik/]

Saat anda sudah hamil, ada beberapa gangguan kesehatan yang biasanya dialami. Hal ini  wajar adanya, karena itu anda gak perlu khawatir  jika mengalaminya. Akan tetapi, dengan mengetahui beberapa gangguan kesehatan disaat ibu sedang hamil tersebut akan membuat kita lebih tahu cara baik untuk menanganinya.

Gangguan kesehatan saat Ibu hamil antara lain :

Sembelit
Sembelit atau susah buang air besar adalah hal yang biasa dialami oleh ibu hamil. Karena disaat hamil, tubuh memproduksi hormon yang mana membuat tubuh akan bekerja dengan lebih santai, karena ibu hamil akan membutuhkan hal-hal yang membuatnya tenang dan rileks. Hormon tersebut ternyata membuat sistem pencernaan akan bekerja lebih rileks juga, dampaknya saat mencerna makanan dan saat proses pengeluaran feses semuanya tidak bekerja secara optimal.

Jika demikian, hendaknya anda konsumsi makanan yang berserat tinggi dan minum air yang banyak. Konsumsi makanan berserat dan air tersebut akan membuat proses buang air besar lebih lancar, karena feses yang dikeluarkan akan lebih lunak dan serat bisa mendorong agar lebih cepat keluar.

Sakit punggung
Jika perut sudah mulai membesar, beban tubuh bertambah condong ke depan. Hal ini membuat tulang punggung akan menyesuaikan agar tubuh bisa berdiri dengan. Inilah penyebab punggung cepat lelah.

Jika demikian usaplah punggung secara lembut dan perlahan. Juga kurangi aktivitas berdiri. Jika duduk, maka duduklah di kursi yang ada sandarannya, sehingga tulang punggung bisa lebih rileks saat itu.

Demikianlah artikel singkat tentang beberapa gangguan kesehatan pada ibu yang sedang hamil. Semoga bermanfaat. [Sumber : griya madu]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *