24 Jan
Mengatasi Asam Urat yang Tinggi Dengan 4 Bahan Ampuh Berikut

Mengatasi Asam Urat yang Tinggi Dengan 4 Bahan Ampuh Berikut

Mengkonsumsi obat adalah cara yang paling banyak dipilih untuk mengatasi kadar asam urat tak normal dalam tubuh. Padahal selain mengkonsumsi obat, Anda bisa menurunkan kadar asam urat dalam tubuh dengan mengkonsumsi beberapa bahan alami yang terbukti ampuh berikut ini. Apa saja bahan alami yang dimaksud?
Mengatasi Asam Urat yang Tinggi Dengan 4 Bahan Ampuh Berikut

Bahan Alami Penurun Kadar Asam Urat Dalam Tubuh

1. Jahe
Selain bisa digunakan sebagai bahan penyedap rasa, jahe juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar asam urat yang terlalu tinggi dalam tubuh. Caranya adalah dengan merebus beberapa batang jahe hingga mendidih kemudian Anda bisa meminum air rebusan tersebut.
Artikel lainnya: obat asam urat herbal
2. Kumis kucing
Banyak yang tidak mengetahui jika orthosiphon aristatus atau lebih dikenal dengan kumis kucing memiliki sifat diuretik yang dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Berikut adalah cara untuk memanfaatkan kumis kucing sebagai obat penurun kadar asam urat.

Bahan

  • 10 gr daun kumis kucing kering
  • 10 gr meniran kering
  • 10 gr sawi tanah kering
  • 15 gr jahe merah
  • 10 gr kapulaga kering

Cara Membuat :
Anda harus merebus semua bahan-bahan tersebut dengan menggunakan air sebanyak I liter. Biarkan hingga air rebusan tersisa 500 ml. Kemudian segera minum air rebusan tersebut sebanyak tiga kali dalam sehari.

3. Daun Salam
Daun salam kaya akan flavonoid, tanin, atsiri, dan alkaloid yang dapat digunakan untuk mengatasi rasa nyeri akibat penyakit asam urat. Cara membuatnya adalah dengan merebus sepuluh lembar daun salam kering dengan dua gelas air. Biarkan hingga air rerbusan tersisa satu gelas kemudian segera minum air tersebut. Konsumsi rebusan air daun salam sebanyak tiga kali alam sehari untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

4. Cengkeh
Cengkeh lebih dikenal sebagai salah satu bahan uang dicampurkan ke tembakau untuk membuat rorko. Banyak yang tidak mengetahui jika cengkeh mampu menyembuhkan asam urat dengan cara mengoleskannya dibagian tubuh yang terasa nyeri. Berikut adalah cara membuatnya.

Bahan

  • 5 butir cengkeh
  • 5 butir kapulaga
  • 1 jari kayu manis
  • 5 gr biji pala
  • 15 gr jahe merah
  • 200 gr ubi jalar

Cara membuat
Campurkan kumir kucing ke dalam 100 ml air kemudian segera minum air rebusan tersebut.

Rebuslah keenam campuran tersebut dengan 1000 ml air, lalu tunggu hingga mendidih dan air hanya tersisa setengahnya. Setelah itu, minumlah air campuran tersebut.
Artikel lainnya: apa nama obat raja singa
Dengan mengkonsumsi bahan-bahan tersebut secara rutin akan membuat Anda dapat segera mengetahui hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *